Bukti Polisi Masih Memiliki Rasa Kemanusiaan

Bukti bahwa polisi juga masih punya rasa kemanusiaan
Jadigitu.com ~ Tidak hanya di Indonesia, di berbagai negara pun, pandangan negatif akan sosok seorang polisi selalu saja ada. Namun, seorang polisi ini mendadak menjadi artis di Facebook karena kebaikan hatinya.

Seorang petugas kepolisian dari New York Police Department bernama Larry DePrimo mendadak menjadi artis di Facebook karena dia berbaik hati telah memberikan sepasang sepatu dan kaus kaki kepada seorang gelandangan yang waktu itu tidak mengenakan alas kaki.

Setiap tahunnya, di penghujung tahun di Amerika Serikat dan beberapa negara lain di dunia memasuki musim dingin. Dapat dibayangkan betapa sakitnya kaki gelandangan tersebut menahan hawa dingin yang menusuk tulang.

Ketika DePrimo mengetahui hal tersebut, dia mendatangi gelandangan itu dan duduk berlutut di dekatnya. DePrimo merasa kasihan dan bertanya ke gelandangan itu kenapa tidak menggunakan sepatu padahal cuaca sangat dingin. "Aku tidak pernah punya sepatu," kata gelandangan tersebut.

Tanpa banyak bicara, DePrimo bergegas menuju toko sepatu dan membeli dua pasang kaus kaki dan sepatu boot untuk segala cuaca. "Aku punya dua pasang kaus kaki dari wool dan sepatu boot untuk segala cuaca. Silakan dipakai karena sekarang sangat dingin," ungkapnya seperti yang dikutip Haffington Post (29/11).

Tidak hanya itu saja, DePrimo juga menawarkan untuk segelas kopi hangat, sayangnya gelandangan itu menolaknya. Pada saat yang sama, sepasang turis juga lewat di tempat tersebut. Merasa kejadian itu sangat jarang terjadi, maka mereka mengabadikannya dengan menggunakan handset miliknya.

Jennifer Foster dan suaminya yang berasal dari Arizona tersebut sengaja mendekat untuk
mengetahui siapa nama polisi yang baik hati itu. Setelah mengetahui namanya, maka Foster langsung mengunggahnya ke Fanspage NYPD disertai dengan penjelasan serta nama sang polisi.

Beberapa jam setelah kejadian itu, DePrimo tidak merasa ada sesuatu yang aneh. Namun, tiba-tiba temannya menelepon dan memberitahukan bahwa dia menjadi bahan perbincangan di Fanspage NYPD karena telah menolong gelandangan.

Sampai saat ini (30/11), foto DePrimo memberikan hadiah kecilnya untuk gelandangan tersebut mendapatkan like sebanyak 483,016 kali, dikomentari sebanyak 36,419 kali dan di-shares sebanyak 171,819 kali. Itu juga belum termasuk komentar yang terdapat di media-media online yang mengulas foto tersebut.

Foto DePrimo dan gelandangan tersebut menjadi salah satu bukti bahwa cinta dan kasih sayang antar sesama manusia tidak dibatasi oleh status sosial, seragam, warna kulit dan apapun. Rasa tersebut tidak dapat dilatih karena semua manusia telah memilikinya hanya saja persentasenya berbeda.

Sumber:http://www.merdeka.com/dunia/bukti-bahwa-polisi-juga-masih-punya-rasa-kemanusiaan.html

SHARE TWEET

1 komentar:

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp