Manfaat-Manfaat Bersantai DI Akhir Pekan

Jadigitu.com ~  Hari yang paling ditunggu-tunggu tak lain dan tak bukan adalah akhir pekan. Setelah menghabiskan seminggu yang sibuk, Sabtu dan Minggu pagi adalah waktu terbaik untuk menghabiskan waktu melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan pada hari kerja.
santai Lima Manfaat Bersantai di Akhir Pekan
Ketika akhir pekan, ada keistimewaan untuk boleh bersantai-santai atau memanjakan diri di pagi hari. Kesempatan ini tak akan diperoleh di hari kerja biasa yang sibuk. Bermalas-malasan tidak dilarang, apalagi di akhir pekan. Bahkan bisa bermanfaat.

Seperti dilansir Fitsugar, Sabtu (30/6/2012), berikut adalah manfaat bersantai-santai di akhir pekan:
  1. Melepas stres Stres akibat pekerjaan seringkali tak terasa sebab sudah menjadi bagian dari keseharian. Di akhir pekan, ada kesempatan yang luas di mana pikiran terbebas dari stres dan tugas-tugas kantor yang menyita perhatian.
  2. Banyak waktu untuk diri sendiri
    Salah satu manfaat bersantai di pagi akhir pekan adalah lebih memiliki banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang biasanya sulit dilakukan di hari kerja. Ada banyak kesempatan yang bisa dilakukan untuk menikmati waktu luang, mulai dari menghabiskan waktu dengan membaca buku, bermeditasi atau bahkan hanya merenung.
  3. Terhindar dari macet
    Hari-hari sibuk tak lepas dari lalu lintas yang padat dan macet. Tapi hal itu tak perlu terjadi di akhir pekan, sebab ini adalah saat di mana bekerja adalah pantangan dan refreshing adalah sebuah keharusan. Macet dan polusi telah diketahui berakibat buruk bagi kesehatan.
  4. Olahraga ringan di tempat tidur
    Peregangan membantu meningkatkan energi saat alarm dibiarkan tak berbunyi di akhir pekan. Lakukan peregangan selama beberapa menit agar tubuh merasa segar, bisa dengan memutar tulang belakang hingga melakukan posisi kobra. Peregangan setelah tidur ini akan membantu melepas penat dan stres.
  5. Awali hari dengan kopi
    Bermalas-malasan di tempat tidur jangan terlalu lama, sebab dapat membuat badan pegal karena kurang bergerak. Jika di hari kerja kafein biasanya dipakai untuk meningkatkan semangat di kantor, maka di akhir pekan, kafein juga bisa diminum untuk meningkatkan kebugaran.
    Kopi telah terbukti memiliki banyak manfaat, yaitu mengurangi risiko diabetes dan depresi serta meningkatkan daya ingat

Baca Juga :


Sumber:http://gygantium.com/lima-manfaat-bersantai-di-akhir-pekan.html

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp