Anak Ini Sakit Jantung Setelah Melihat Fotonya Sendiri

Tahu Anaknya Menderita Kelainan Jantung Setelah Melihat FotonyaJadigitu.com ~ Apa jadinya bila sepasang suami istri mengetahui penyakit anaknya setelah melakukan sesi foto? Itulah yang terjadi pada Neil dan Fran Davies. Suami istri ini baru mengetahui bahwa putranya yang baru berusia beberapa minggu terkena penyakit aneh yang terjadi pada jantungnya setelah keduanya melakukan pemotretan terhadap buah hatinya.

Setelah Danny selesai melakukan pemotretan, Nel dan Fran melihat hasil pemotretan anaknya. Betapa terkejutnya pasangan ini ketika melihat wajah anaknya yang berwarna biru. Keduanya pun mengasumsikan bahwa itu adalah memar.

Tapi, ketika semua hasil foto dilihat satu per satu, orangtuanya kembali melihat bercak ungu pada kulit putranya dan kakinya tampak biru.

Karena takut berakibat fatal, Neil dan Fran membawa putranya ke Southampton General Hospital. Dan, betapa terkejutnya Neil dan Fran ketika mendengar diagnosa dokter bahwa Danny mengalami kelainan pada jantung. Kelainan ini disebut atresia paru dengan Defek Septum Ventrikel (VSD-PA).

Ini merupakan kelainan jantung bawaan yang sangat langka di mana katup paru gagal berkembang dengan baik dan menghalangi aliran dari dari jantung ke paru-paru.

Ketika orangtua Danny meminta anaknya untuk dioperasi, dokter mengatakan bahwa rumah sakitnya itu tidak memiliki mesin untuk anak kecil dan hanya tersedia mesin untuk orang dewasa.

Pihak rumah sakit segera mengambil tindakan dengan mengirim Danny ke pusat jantung pediatrik di Southampton General Hospital untuk menjalani perawatan yang semestinya.

Pada titik ini, kedua orangtua Danny sedikit tenang karena mengetahui anaknya sudah mendapatkan perawatan yang seharusnya.

"Pada titik ini kami sangat tenang dan masih berpikir ke depannya. Kami kaget mengetahui bayi yang baru lahir dalam keadaan sehat ternyata hidupnya dalam bahaya," kata Davies, 23 tahun, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (21/12/2012)

Penyebab PA-VSD 3 persen diantaranya masalah jantung bawaan. Gejalanya ditandai dengan kesulitan bernapas, terlihat berwarna biru pada kulit dan bibir, mudah lelah, dan pertumbuhan melambat.

Untuk pengobatannya sendiri, katup yang telah rusak tak dapat diganti. Tetapi, masih bisa diobati. Salah satu caranya dengan melakukan operasi untuk memastikan apakah aliran darah ke jantung dan paru-paru cukup atau tidak. Biasanya pengobatan seperti ini membutuhkan prosedur pengobatan lebih dari sekali. (ADT/IGW)

Baca Juga :

Sumber: http://health.liputan6.com/read/472042/tahu-anaknya-menderita-kelainan-jantung-setelah-melihat-fotonya

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp