Makanan dan Minuman yang Bikin Cepat Tua

http://www.jadigitu.com/2012/12/makanan-dan-minuman-yang-bikin-cepat-tua.html
Jadigitu.com ~ You are what you eat, adalah sebuah pepatah yang menunjukkan bahwa makanan sangat berpengaruh terhadap tubuh manusia. Jika makanan sehat yang selalu Anda konsumsi, maka otomatis tubuh akan menjadi sehat pula.

Sebaliknya, jika makanan yang Anda konsumsi mempunyai kandungan zat yang kurang baik untuk pertumbuhan sel-sel tubuh, maka hal tersebut akan nampak pada menurunnya tingkat kesehatan atau bahkan juga kecantikan.

Percaya atau tidak, ternyata makanan yang Anda konsumsi dapat mempercepat proses penuaan, atau malah membuat Anda nampak awet muda.

Berikut adalah makanan yang terbukti membuat proses penuaan makin cepat terjadi, dan terlihat pada kulit yang cepat terlihat kusam dan keriput.

  • Gula
Gula yang kerap dikonsumsi dalam bentuk permen, dan juga karbohidrat olahan akan membuat kadar glukosa dalam darah Anda meningkat. Ini akan mengganggu proses perbaikan kolagen dan elastin secara normal pada kulit.

  • Lemak Jenuh
Makanan yang banyak mengandung lemak jenuh ternyata membuat proses peradangan pada sel sel tubuh meningkat. Hal tersebut mempercepat penuaan kulit.

  • Alkohol
Alkohol merangsang tubuh mengalami dehidrasi, membuat kulit menegang dan kering. Liver (hati) manusia yang mengkonsumsi alkohol juga akan melepas zat yang membuat kulit menua, saat ia sedang memerangi radikal bebas yang ada pada alkohol. Ini yang membuat seseorang nampak menua jika kerap mengkonsumsi alkohol.

Baca Juga :


Sumber:http://www.bloggerraya.com/2012/04/beberapa-makanan-dan-minuman-yang-bikin.html

SHARE TWEET

1 komentar:

  1. gula , tu kang konsumsi saya sehari-hari . . akan ku kurangi konsumsi gulanya

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp