Makanan Yang Bisa Menghilangkan Bad Mood

Jadigitu.com ~ Bad Mood bisa oleh di alami siapa saja dan dimana saja. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor antara lain faktor lingkungan, pekejaan, hubungan sosial dan sebagainya. Jika sudah merasa bad mood biasanya kita jadi mudah tersulut emosi dan juga menjadi stress. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Apakah bad mood bisa dihilangkan? Anda tidak perlu khawatir, karena tips kesehatan kali ini akan membahas beberapa tipe makanan berikut ini mampu menghilangkan bad mood anda. Selain bisa menghilangkan mood buruk, beberapa makanan berikut juga sehat dan aman untuk dikonsumsi. Selain aman ternyata makanan berikut ini tidak menyebabkan gemuk.

Dark Choholate
Berdasarkan penilitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan, dark chocolate ternyata mampu mengurangi hormon stres. Dengan memakan seepotong dark chocolate mampu mengurangi hormon kortisol dan kolamin yang membuat anda cemas.

Apel
http://www.jadigitu.com/2012/12/makanan-yang-bisa-menghilangkan-bad-mood.htmlSelain buah-buahan yang menganding banyak vitamin dan nutrisi, ternyata apel juga dipercaya mempu mengurangi rasa kesal. Dr. Dolgoff salah satu staff ahli kesehatan menyarankan agar memakan apel yang dengan dilumiri selai kacang, karena apel adalah karbohidrat sedangakan selai kacang merupakan salah satu makanan yang megandug lemak sehat.

Teh Hijau
Teh merupakan sumber anti oksidan alami dari alam. Seperti yang kita bahas pada artikel yang lalu, teh sangat efektif menghilangkan rasa cemas dan membuat kita menjadi tenang. Teh hijau mengandung senyawa yang bernama theanine yang mempu membuat anda tetap fokus dan mencegah anda cepat naik darah.

Beberapa makanan di atas berdasarkan penelitian terbukti ampuh menghilangkan atau setidaknya mengurangi bad mood anda. Dengan begitu, rasa marah, kesal, jengkel, dan stres anda bisa berkurang. Perlu anda ketahui jika stres yang berlarut-larut sangatlah tidak baik bagi kesehatan anda.

Baca Juga :
  
Sumber: http://ngenee.blogspot.com/2012/04/makanan-yang-bisa-menghilangkan-badmood.html

SHARE TWEET

2 komentar:

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp