Turis Jerman Terbanyak Habiskan Duit di Indonesia

Turis Jerman Paling Banyak Habiskan Duit di Indonesia http://www.jadigitu.com/2012/12/turis-jerman-terbanyak-habiskan-duit-di.htmlJadigitu.com ~ Sekretaris Dua KBRI Berlin, Purno Widodo di London, Selasa menyebutkan ketertarikan masyarakat Jerman masih didominasi pada destinasi utama Indonesia seperti Bali dan Jawa, namun banyak juga yang sudah pernah ke Indonesia dan ingin menjelajah Indonesia lebih jauh untuk mengetahui lebih banyak tentang Komodo, Orang Utan, Tana Toraja, obyek wisata menyelam Indonesia dan kebudayaan di Papua serta berbagai potensi eco tourism yang dimiliki Indonesia lainnya.

Selain menjadi information counter, stand Indonesia juga berlaku sebagai tourism clinic bagi para wisatawan atau calon wisatawan yang menghadapi berbagai permasalahan baik mengenai destinasi maupun perjalanan mereka ke dan di Indonesia.

Jumlah wisatawan Jerman yang berkunjung ke Indonesia dari tahun ketahun terus bertambah.
Periode Januari  - Oktober 2012 tercatat kenaikan sebanyak lebih dari 10 persen dengan jumlah total kunjungan sebanyak 117.585 wisatawan dari periode sebelumnya yaitu sebesar 106.789 wisatawan.
Wisatawan Jerman tercatat sebagai salah satu  high spending tourists  atau yang paling banyak membelanjakan uangnya di Indonesia.

Selain berpartisipasi dalam pameran pariwisata terbesar di dunia tiap tahunnya yaitu International Tourismus Boerse atau ITB Berlin, KBRI Berlin JUGA memanfaatkan Pameran Pariwisata di berbagai negara bagian lain di Jerman seperti Tauristic und Caravan International yang merupakan pameran pariwisata terbesardi Negara Bagian Sachsen ini.

Tak seperti pameran ITB Berlin yang lebih menitik beratkan pada pertemuan pebisinis pariwisata, pameran di negara bagian lebih banyak ditujukan untuk menarik langsung para calon wisatawan Jerman dimana wisata dapat dikatakan sebagai salah satu kebutuhan utama bagi masyarakatnya.

Sumber:http://www.tribunnews.com/2012/12/04/turis-jerman-paling-banyak-habiskan-duit-di-indonesia

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp