Cara-Cara Menjadi Pendengar yang Baik

5 Cara Menjadi Pendengar yang Baik http://www.jadigitu.com/2012/12/cara-cara-menjadi-pendengar-yang-baik.htmlJadigitu.com ~ Menjadi pendengar yang baik dipercaya dapat memperkuat sebuah hubungan. Jangan hanya jadi kekasih yang baik, tapi jadilah pendengar yang baik pula.
Seperti dilansir Mens Health, Selasa (18/12/12) seorang dekan dari Johns Hopkins University Carey School of Business, Bernard Ferrari, mengatakan ada 5 cara agar menjadi pendengar yang baik. Hal ini pun bisa digunakan untuk hubungan ranjang yang lebih baik lagi.
1. Perlihatkan tanda hormat
Seorang wanita terkadang hanya ingin diakui dan merasa dihormati apabila yang ia bicarakan didengar baik oleh pasangannya. Sebenarnya dia tahu, apa yang dia bicarakan tidak menarik di hati pasangannya. Tapi, hanya dengan meminjamkan telinga kita kepadanya untuk ia menceritakan hal-hal yang sebenarnya sia-sia, adalah tanda penghargaan dan pasangan akan sangat menyukainya.
2. Tetap tenang
Jika Anda menemukan masalah dengan pasangan Anda, jangan pernah hindari masalah tersebut. Ajaklah ngobrol pasangan Anda. Biarkan ia bicara dan mengeluarkan segala kekesalannya. Latih diri Anda untuk tetap tenang menghadapi pasangan Anda

3. Jadilah penanya
Jika pasangan Anda sudah bercerita banyak dan panjang lebar ke Anda, cobalah untuk mengajukan pertanyaan di waktu yang tepat. Bertanya membuktikan bahwa kekasihnya menjadi pendengar yang baik untuknya. Tidak perlu mengajukan banyak pertanyaan, satu pertanyaan cukup asalakan di waktu yang tepat.
4. Siapkan diri untuk terkejut
Ketika seorang wanita sedang berbicara, seorang pria harus bisa menganggap apa yang ia omongin adalah hal yang baik-baik saja. Walaupun itu salah sekalipun, jangan pernah memberikan pandangan buruk terhadap apa yang dibicarakan oleh wanita Anda. Jika itu sampai terjadi, Anda akan dibuat terkejut dengan tindakan yang ia lakukan. Biasanya wanita akan diam tanda marah.
5. Tetap fokus
Sepanjang apapun cerita atau keluh kesah yang sedang disampaikan oleh pasangan Anda, tetaplah fokus dan terus mendengarkan. Mencurahkan segenap energi Anda untuk mendengarkannya membuktikan bahwa otak pria tersebut dapat merespon dengan baik. (ADT/IGW)

Baca Juga :

Sumber:http://health.liputan6.com/read/469896/5-cara-menjadi-pendengar-yang-baik

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp