Alasan Sebaiknya Tinggalkan Konsumsi Roti

4 Alasan Orang Sebaiknya Jauhi Roti
Jadigitu.com ~ Roti banyak disukai orang dan bahkan dikonsumsi setiap hari. Tapi roti ternyata bukan makanan tersehat. Berikut alasan mengapa Anda sebaiknya menghindari roti seperti dikutip TimesofIndia, Kamis (20/12/2012)

1. Tidak memiliki banyak nutrisi
Tidak seperti makanan lain, roti, khususnya roti putih dan yang terbaut darinya. Anda tidak mendapatkan serat apapun dan Anda tidak mendapatkan apa-apa yang penting dari roti.

Sementara roti yang terbuat dari gandum sedikit lebih baik. Jika Anda sedang mencari nutrisi, roti yang terbuat dari gandum adalah apa yang Anda harus memilih.

2. Terlalu banyak garam
Kebanyakan jenis roti, terutama yang Anda beli dari supermarket banyak mengandung garam. Jadi jika Anda makan roti yang lebih rendah garamnya, jumlah natrium dalam tubuh Anda berkurang secara signifikan. Tentu saja, satu irisan roti saat ini dan nanti tidak akan merusak apa pun. Bahkan, Anda bisa memanggang roti Anda sendiri di rumah, tanpa menambahkan garam terlalu banyak.

3. Berat badan bertambah
Jika Anda makan terlalu banyak roti, karena semuanya mengandung karbohidrat, garam, gula halus, dan pengawet, berat badan Anda bisa bertambah! Tapi makan sesekali tidak masalah.

4. Ini bukan makanan yang bikin kenyang
Roti kurang nutrisi, namun ketika Anda memakannya Anda mungkin tidak merasa kenyang.(MEL/IGW)

Baca Juga :

Sumber: http://health.liputan6.com/read/471318/4-alasan-orang-sebaiknya-jauhi-roti

SHARE TWEET

2 komentar:

  1. tapi roti itu enak loh gan, apalagi kalau di kasih orang. alias gratis.. hehehe

    ReplyDelete
  2. kalo saya jarang mengkonsumsi roti kang :D mahal soalnya :D

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp