Makanan Dan Minuman Pemicu Marah

4 Makanan pemicu amarah
Jadigitu.com ~ Sebelumnya, Anda sudah menyimak jenis makanan apa saja yang harus dikonsumsi ketika marah. Sekarang, simak juga makanan pemicu amarah yang sebaiknya dihindari seperti yang dilansir dari How Stuff Works berikut ini.

Kopi
Minum
kopi terlalu banyak bukan hanya buruk bagi kesehatan tubuh, tetapi juga energi berlebihan yang berdampak negatif. Pada akhirnya, pecandu kopi akan punya kecenderungan menumpahkan energi berlebihnya dengan cara marah-marah. Maka dari itu batasi konsumsi minum kopi Anda atau ganti dengan teh hijau yang membuat Anda jauh lebih tenang.

TomatSebenarnya tomat termasuk jenis makanan yang menyehatkan. Tetapi sebaiknya kurangi konsumsi tomat jika tidak ingin menjadi orang yang pemarah. Sebuah kepercayaan ilmiah Hindu menyebut tomat sebagai makanan 'panas' yang memicu amarah. Sedikit konsumsi baik bagi pencernaan, tetapi berlebihan memakannya bisa berakibat buruk bagi tubuh.

Cabai rawitCabai rawit membuat tubuh kepedasan dan kepanasan, jadi jangan menambah panas tubuh akibat amarah dengan makan cabai rawit. Lagipula cabai rawit juga sering dilaporkan menjadi penyebab masalah pencernaan, terutama bagi orang-orang yang perutnya sensitif.

Gandum dan produk susuTerlalu banyak makan gandum dan produk susu memicu inflamasi pada otak. Akhirnya seseorang akan lebih mudah marah jika makan gandum dan produk susu dalam jumlah banyak.
Semua yang berlebihan memang tidak baik. Jadi pastikan Anda mengonsumsi keempat makanan pemicu amarah tersebut sesuai anjuran.

Sumber:http://www.merdeka.com/sehat/4-makanan-pemicu-amarah.html

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp