Tips Awet Muda Daru Ahlinya

http://static.liputan6.com/201212/rahasia-awet-muda121217b.jpg
Jadigitu.com ~ Siapa yang tidak menginginkan awet muda. Adanya kerutan di wajah dan tangan, garis halus di wajah tentu sangat mengganggu. Bahkan demi mendapatkan wajah awet muda, perawatan kulit dan doter kecantikan sangat diminati.

Hampir semua wanita ingin mendapatkan kulitnya tetap mulus, bebas pori dan kerut. Berikut ini kami berikan tips bagi Anda dari ahli kecantikan di Amerika seperti dilansir Healthmagazine, Senin (17/12/12).

1. Khasiat minyak wijen
Setiap pagi, usapkan dan pijat tubuh Anda menggunakan minyak wijen organik yang bisa Anda dapatkan di toko kecantikan. "Ini bisa melancarkan peredarah darah di pagi hari dan membuat kulit saya tampak bercahaya, setelah itu saya mandi untuk membersihkan sel-sel kulit mati,” kata Direktur dan pendiri Mayflower Inn and Spa di Washington.

2. Konsumsi minyak ikan
Minyak ikan juga bisa membantu regenerasi kulit Anda. Menurut Arlene Noodleman, Direktur Dermatologi dan Wellness Center di Campbell, California, ia meminum 3 kapsul minyak ikan yang banyak mengandung omega 3 pada pagi dan malam hari. "Carilah kapsul yang dikemas murni dan bebas pestisida," tambahnya.

3. Berhenti menggunakan foundation
Menurut Joanna Schlip, make up artis dengan formula dokter , foundation yang digunakan setiap hari bisa menyebabkan keriput dan membuat kulit tampak kaku. Gunakan saja concealer ketika dibutuhkan, jelasnya.

4. Buat segalanya sederhana

Menurut ahli bedah plastik wanita di San Fransisco, Karen M Horton MD dirinya mendapat begitu banyak sampel produk dari perusahaan kosmetik. Namun baginya tidak ada cara untuk mendapatkan kulit cantik dengan menghabiskan jutaan dolar.

"Jika saya boleh jujur, inilah sehari-hari rutinitas saya setelah pulang, saya cuci muka dengan pembersih biasa, memakai pelembab dan tidur. Saya realistis dan hal sederhana ini bisa baik buat kulit saya".

5. Kurangi konsumsi gula putih
Untuk membantu awet muda, seorang ahli dermatologi dan pemilik perawatan laser kulit, Ava Shamban,MD dari Santa Monica, California mengatakan, "satu hal yang saya hindari dari diet saya adalah gula putih".

Menurutnya, gula putih bisa mempercepat proses penuaan dengan cara mengikat lemak dan akhirnya melemahkan kolagen di kulit. "Hal ini yang menyebabkan keriput dini dan kulit kendur. Dapatkan pemanis dari buah dan sayuran setiap hari".

6. Perhatikan area mata
Laura Hittleman dari Canyon Ranch mengatakan bahwa dirinya selalu merawat area mata dengan gel khusus di area mata. Ini bisa mengurangi garis-garis halus sekitar mata.

7. Relaksasi tubuh
Menurut Lisa Hedley, dari Mayflower Inn dan Spa, meluangkan waktu setidaknya 20 menit setiap hari untuk bermeditasi, tenangkan diri dan tarik napas dalam-dalam. Dan jika Anda meiliki waktu luang, coba ke tempat refleksiologi.

8. Gunakan kondisioner
"Setiap orang pasti berpikir menggunakan gel atau foaming untuk mengatur rambut, tapi kondisioner bukan hanya bisa mengatur rambut kusut tapi juga memberikan hidrasi yang membuat rambut halus dan rambut terlihat sehat dan awet muda," jelas Rita Hazan, pemilik Salon Rita HAzan di New York.(FIT/MEL)

Baca Juga :

Sumber:http://health.liputan6.com/read/469389/ini-rahasia-awet-muda-dari-ahlinya

SHARE TWEET

3 komentar:

  1. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    ReplyDelete
  2. luar biasa sekali gan infonya .. artikel demi artikel penuh dengan makna dan motivasi

    ReplyDelete
  3. tulisan yang bagus dan bermanfaat sekali....
    terimakasih untuk postingannya!

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp