Black Day, Hari Jomblonya Orang Korea

http://www.jadigitu.com/2012/12/black-day-hari-jomblonya-orang-korea.htmlJadigitu.com ~ Tidak hanya di Cina dan Amerika, Korea juga punya hari di mana mereka merayakan hari jomblo nasional. Hari Spesial bagi para Jombloers itu dinamai Black Day. Waduh, namanya aja udah galau banget ya?

Black Day dirayakan setiap tanggal 14 April. Ternyata di Korea, setiap tanggal 14 terdapat perayaan masing-masing seperti Hari Buku Harian (14 Januari) dan Hari Mawar pada tanggal 14 Mei. Black Day diperuntukkan bagi mereka yang tidak menerima coklat maupun hadiah pada Valentine's Day maupun White Day.

Ternyata meskipun judulnya Black Day, hari itu nggak begitu surem kok, Ladies. Pada hari tersebut, mereka yang single akan menggunakan pakaian berwarna hitam. Mereka akan bertemu dan berkumpul dengan teman-teman mereka, untuk sekedar bersenang-senang saja sih. Selain itu mereka juga akan makan mie dengan gandum yang diberi bumbu berwarna hitam yang berisi daging dan beberapa jenis sayuran. Makanan yang bernama Jajangmyeon ini sangat terjangkau dan mudah dibuat.

Selain makan mie berwarna hitam, mereka juga akan minum kopi hitam. Sama halnya dengan hari istimewa di seluruh dunia, Black Day juga menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi banyak penjual di Korea. Akan ada banyak jombloers yang hang out dengan teman-teman mereka untuk membeli barang maupun makanan bersama.

Selain itu di Korea juga terdapat layanan perjodohan yang tentunya akan laris pada hari tersebut. Layanan ini menyediakan kencan kilat dengan pilihan makanan sushi hitam dari warna gurita. Wah, ada-ada saja.

Sepertinya ide seperti ini akan menarik untuk diterapkan ya, Ladies? Daripada jomblo dan menggalau sendirian, lebih baik berkumpul bersama teman senasib dan seru-seruan bersama. Memang ada-ada saja cara manusia untuk bersenang-senang, Ladies.

Sumber:http://www.vemale.com/relationship/love/18068-black-day-hari-jomblonya-orang-korea.html

SHARE TWEET

1 komentar:

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp