Orang Jenius Dibalik Windows 8

Jadigitu.com ~ Orang Jenius Di Balik Windows 8 - Pernahkah Anda bertanya-tanya siapa orang di balik pembuatan dan peluncuran Windows 8 yang menjadi pemberitaan hangat akhir-akhir ini? Pernahkah juga Anda berpikir bagaimana si jenius ini merancang Windows 8 dengan fitur yang wah seperti itu? Dan pernahkah pula Anda berpikir bagaimana track record dari si jenius ini di Microsoft?
Pada kesempatan kali ini  yafi blog akan mengulasnya hanya untuk Anda. Berikut pembahasannya.
Si jenius yang dimaksud di atas adalah seorang Programer Senior Microsoft bernama Steven Sinofsky. Beliau lah yang mendesain Sistem Operasi Windows 8 ini. Sinofsky bergabung dengan pihak Microsoft sejak tahun 1989 sebagai programer junior pada saat itu. Setelah pergelutan lamanya di Microsoft, si jenius ini diangkat sebagai Presiden Divisi Windows dan Windows Live Microsoft. Dengan dua divisi besar tersebut Si Sinofsky mendapat banyak pengalaman semasa memimpin divisi yang dipegangnya.
http://www.jadigitu.com/2012/11/orang-jenius-dibalik-windows-8.html
Steven Sinofsky
Kesan pahit yang menjadi kunci sukses si jenius ini adalah dengan tidak populer dan ketidaksuksesan karya yang dibuatnya pada saat itu. Si jenius membuat sebuah Sistem Operasi Windows Vista yang tidak begitu populer di kalangan pengguna Windows. Belajar dari kesan pahit ketidaksuksesan dari produk sistem operasi yang dibuatnya tersebut, dibayar dengan sebuah produk baru bernama Windows 7.
Baru kali inilah si jenius dinilai dan dipuji sebagai pembuat sistem operasi yang andal. Kita semua tahu bahwa kehadiran Windows 7 sangatlah tergolong sukses dan merajai di dunia pada saat ini. Bukan hanya itu saja, pihak Microsoft mengklaim mendapatkan pendapatan yang luar biasa dari penjualan Sistem Operasi Windows 7 ini.
Menurut hasil survei yang didapat oleh sebuah lembaga riset dunia, membenarkan dengan sebuah data yang menyatakan bahwa Sistem Operasi Windows 7 ini sangatlah mendominasi dengan kisaran persentase 50,2 %
Steven Sinofsky
Pada awal-awal mempimpin dua divisi yaitu sejak tahun 2009, si jenius ini hanya mengembangkan produk-produk yang tidak begitu populer di pasaran dunia. Produk-produk tersebut seperti, Windows Live Wave 3 dan browser Internet Explorer 8. Kedua produk ini dianggap gagal di pasaran karena tidak bisa memberikan kesan positif dalam penjualan yang dilakukan.
Perlahan tapi pasti si jenius mulai dapat beradaptasi dengan cepat dengan lingkungannya, terbukti dengan diambilnya proyek pembuatan Aplikasi Perkantoran Microsoft Office. Sinofsky mempunyai pengalaman lebih pada bidang aplikasi perkantoran ini, beliau juga bertanggung jawab menjadi Direktur Manajemen Program dan sekaligus pimpinan dala divisi teknologi Microsoft Office 1992,1997,2000 hingga 2003. Semua hasil kerja kerasnya hari ini dibayar tuntas dengan dirilisnya Mirosoft Office 2007 yang sukses di pasaran global dunia pada saat itu.
Setelah kesan positif yang didapatkannya pada produk Microsoft Office dan Sistem Operasi Windows 7 di tahun 2011 dan 2012 yang meledak dan mendominasi di pasaran si jenius seolah tidak ingin meninggalkan momentum yang ada pada saat ini. Windows 8 pun segera diluncurkannya lewat pihak Microsoft.
Sarjana dari sebuah Universitas terkenal di Amerika ini, digadang-gadang akan menjadi orang penting yang akan menduduki posisi teratas di Microsoft. Posisi ini tidak lain adalah CEO dari perusahaan besar dunia Microsoft. Tetapi jika saja penjualan Windows 8 ini tidak bisa mendominasi dan memberikan prestasi yang membanggakan untuk pihak Micrsoft hal itu akan menjadi mustahil didapatkannya. Kita lihat saja pada saatnya nanti, apakah si jenius ini akan benar-benar menjadi seorang tokoh berpengaruh di belakang kebesaran Microsoft saat ini.
Sumber:http://yafi20.blogspot.com/2012/11/si-jenius-di-balik-windows-8.html

SHARE TWEET

1 komentar:

  1. wah windows 7 belum nguasai,,,
    sudah muncul windows 8,,,

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp