Gita Cherry, Search Quality Associate untuk Bahasa Indonesia

Gita Cherry, Webmaster Google Pertama dari Indonesia http://www.jadigitu.com/2012/11/Gita-Cherry-Search-Quality-Associate-untuk-Bahasa-Indonesia.html
Jadigitu.comMungkin tidak banyak yang mengenal gadiscantik bernama lengkap Gita Cherry Prabhandhari ini. Gita adalah orang pertama dan satu-satunya alias the one and only !orang Indonesia yang bekerja di kantor raksasa search engine Google.

Gadis penggemar media digital ini lahir diIndonesia, memperoleh beasiswa pascasarjana melanjutkan kuliahnya diRitsumeikan Asia Pacific University Jepang. Kini, ia bekerja sebagai SearchQuality Associate – Indonesian  di markasbesar Google di kota Dublin Irlandia. Wow..kereeenn euy..!! Inilah srikandiIndonesia yang mendeklarasikan dirinya sebagai Google spam-fighter  !!
Gita Cherry, Webmaster Google Pertama dari Indonesia

So, buat blogger yang hobi nyepam ini dia nihmata-matanya Google khusus buat ngawasin para spammer di Indonesia. Gita jugaadalah orang yang berjasa banyak membantu Kaspar Szymanski (Google WebspamTeam) untuk menjawab pertanyaan beruntun dari para blogger Indonesia saatgoogle mengumumkan bahwa “Kontes SEO di Indonesia Melanggar TOS Google” padabulan Maret 2012 kemarin.
Gita Cherry, Webmaster Google Pertama dari Indonesia

Si manis yang menguasai tiga bahasa:Indonesia, Inggris dan Jepang ini punya spesalisasi di bidang SpamInvestigation, Digital Media Planning, Web Analytics, Oral History, SocialResearch dan Web Building. Kemudian, karena jabatannya sebagai  Search Quality Associate – Indonesian, makaGita memiliki beberapa tugas utama seperti :
* Peninjauan ulang kualitas dan konten situs
* Meningkatkan kualitas hasil pencarian Googledengan mengevaluasi website untuk mengidentifikasi bidang yang menjadi  perhatian dan kepentingan
* Bekerja sama dengan tim teknik untukmeningkatkan kualitas pencarian Google
* Mengembangkan dan berbagi praktek untukpenyelidikan pencarian kualitas dan analisis
* Memeriksa dan menganalisis isu-isu kualitaspencarian di indeks Google
* Fokus pada kualitas pencarian Google diIndonesia
Gita Cherry, Webmaster Google Pertama dari Indonesia

Nah itu dia sobat sedikit profil tentang GitaCherry wanita  Pertama dari Indonesia yan bekerja di google. Buat yang ingin mengenal lebihjauh atau ingin berkomunikasi dengan mbak Gita silahkan kunjungi akun googleplus Gita Cherry dan masukkan Gita dalam lingkaran anda. Sebagai bloggersepatutnya kita turut bangga karena ternyata diluar sana ada seorang webmasterhebat dari Indonesia.

Gita Cherry, Webmaster Google Pertama dari Indonesia

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp