Membangun Gedung 838 Meter dalam 90 Hari

Headline
Jadigitu.com ~Perusahaan konstruksi China menyatakan dapat membangun gedung pencakar langit tertinggi di dunia berlantai 220 hanya dalam 90 hari. Benarkah?

Perusahaan konstruksi Broad Sustainable Building bersikeras mengatakan bahwa pihaknya akan dapat membangun gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang memiliki tinggi 838 meter hanya dalam beberapa minggu.

Perusahaan konstruksi itu yakin dapat menyelesaikan Sky City, gedung yang direncanakan akan memiliki 220 lantai itu hanya dalam 90 hari.

Dilansir Gizmodo, Sky City akan dibangun di kota Changsha dengan kecepatan menakjubkan, sebanyak lima tingkat per hari, dengan menggunakan metode khusus yang menyatukan bagian-bagian bangunan yang sudah dibuat sebelumnya.

Para petinggi Broad Sustainable Building mengatakan konstruksi bangunan diperkirakan akan dimulai akhir tahun ini, namun mereka masih menantikan persetujuan pemerintah China atas proyek tersebut.

Gedung pencakar langit itu nantinya akan ditempati lebih dari 31.000 orang, termasuk sekolah, rumah sakit, kantor-kantor dan bisnis lainnya.

Sky City dirancang para insinyur yang merancang Burj Khalifa di Dubai yang memiliki ketinggian 828 meter, yang saat ini merupakan gedung tertinggi di dunia.

Broad Sustainable Building mulai dikenal pada akhir 2011, saat perusahaan itu membangun gedung 30 lantai hanya dalam waktu 15 hari dengan menggunakan teknologi yang sama. [mor]

Sumber:http://teknologi.inilah.com/read/detail/1931324/wow-gedung-838-meter-akan-dibangun-dalam-90-hari

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp