Bibir Kering Kantong Kosong Akibat Rokok

Merokok membuat bibir keringJadigitu.com ~ Penelitian di Inggris menyatakan bahwa kebiasaan merokok pada wanita dapat mempersingkat 10 tahun usia mereka.

Penelitian ini dilakukan dalam waktu yang sangat lama, yaitu selama 12 tahun. Para peneliti melihat bagaimana rokok memicu kematian. Mereka yang merokok, angka kematiannya tiga kali lebih tinggi, dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok.

Memang, tak dipungkiri merokok memiliki pengaruh buruk. Baik untuk kesehatan Anda maupun bagi lingkungan. Dampak yang paling jelas adalah bagaimana rokok bisa merusak tubuh Anda secara keseluruhan. Kecuali itu, dari sisi ekonomi, perokok akan punya budget tersendiri. Anda bisa kalikan jumlah harga rokok perbungkusnya setiap hari, pekan, bulan bahkan dalam setahun. Tentu ini akan membuat kantong sedikit kering bagi kalangan ekonomi lemah.

Banyak perokok yang menganggap bahwa rokok bukan sebuah ancaman bagi mereka. Para perokok yang sudah mulai mengonsumsi rokok sejak usia muda tidak akan sadar bahwa mereka sudah mengalami efek buruk dari konsumsi rokok.

Kebiasaan yang sulit untuk dilepaskan ini bisa menyebabkan efek buruk bagi usia tubuh perokok. Berikut ini efek samping dari rokok terhadap tubuh Anda, seperti dilansir Healthmeup.

Pertama, wajah akan tampak pucat. Kita tahu rokok banyak mengandung zat kimia yang berbahaya. Zat ini bisa membuat kulit Anda lebih pucat. Saat merokok, Anda akan mengeluarkan oksigen dan nutrisi dengan mencabut sel-sel dengan molekul sehat dalam tubuh Anda.

Kedua, penuaan dini. Nikotin dalam rokok dapat mempersempit pembuluh darah, menghalangi suplai oksigen ke kulit Anda. Hasilnya adalah kulit Anda menjadi keriput dan penuaan dini lebih cepat terjadi pada Anda.

Ketiga, menyebabkan kantung mata. Merokok juga dapat membentuk kantong di bawah mata. Setiap kali menghisap rokok, Anda akan lebih banyak menghasilkan keriput. Semakin lama, keriput di sekitar mata akan lebih menonjol yang menghasilkan lingkaran gelap pada mata Anda.

Keempat, bibir kering. Rokok juga dapat mempengaruhi elastisitas kulit Anda, terutama pada bagian bibir. Bagi pria yang perokok, hal ini mungkin tak dihiraukan. Namun bagi wanita, bibir adalah salah satu daya tarik baginya yang selalu jadi perhatian.

Sumber:http://jaringnews.com/hidup-sehat/medika/26753/bibir-dan-kantong-kering-penghisap-rokok

SHARE TWEET

1 komentar:

  1. Saya tidak merokok sejak kecil sampai sekarang. Alhamdulillah. Namun bibir saya sering kering, hmmm ada apa ya.

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp