Apakah Orang Pintar Lebih Bahagia?

Sebagian besar persepsi seseorang tentang dunia dan kehidupan sangat tergantung pada tingkat pendapatan dan status sosial mereka (Foto - ilustrasi) http://www.jadigitu.com/2012/11/apakah-orang-pintar-lebih-bahagia.html
Jadigitu.com ~ Orang yang memegang posisi lebih tinggi umumnya memiliki kekayaan dan status

LONDON, Jaringnews.com - Apakah Anda puas dengan kehidupan yang Anda jalani hari ini? Jika jawabannya adalah ya, bisa jadi Anda orang dengan kecerdasan tinggi.

Peneliti dari University College London percaya bahwa orang-orang cerdas umumnya lebih bahagia daripada mereka yang kurang cerdas. Kesimpulan ini merupakan hasil penelitian pada 7.000 pekerja kantoran di Inggris.

Seperti dilansir Genius Beauty (3/11), orang-orang yang memiliki kecerdasan tinggi (IQ), antara 120-129 merasa paling puas atas kehidupan mereka. Dari kelompok ini, sebanyak 43 persen mengatakan bukan hanya bahagia, tetapi sangat bahagia. Sementara orang yang memiliki IQ berkisar 70-79 lebih banyak mengeluhkan kegagalan dan penderitaan.

Menurut ilmuwan, hal ini bisa dijelaskan dengan cara sederhana. Sebagian besar persepsi seseorang tentang dunia dan kehidupan sangat tergantung pada tingkat pendapatan dan status sosial mereka.

Orang yang memegang posisi lebih tinggi umumnya memiliki kekayaan dan status. Namun, mereka dengan IQ rendah biasanya tak pernah menjadi seorang pemimpin.

Sumber:http://jaringnews.com/hidup-sehat/medika/26737/orang-pintar-lebih-bahagia-

SHARE TWEET

1 komentar:

  1. Menarik sekali riset tersebut, karena sudah diuji keabsahannya oleh para pakar yang kompeten di bidangnya. Bagi asya ukuran Bahagia cuma satu yakni bisa membantu orang lain adalah suatu kebahagiaan buat saya

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp