4 Tips Meningkatkan Metabolisme Tubuh

http://www.jadigitu.com/2012/11/4-tips-meningkatkan-metabolisme-tubuh.htmlJadigitu.com ~ Metabolisme yang terjadi dengan cepat sangat penting untuk menurunkan berat badan. Namun, tetap harus dengan pola makan yang sehat. Agar tubuh tetap sehat dan berat badan tak berlebihan, sebaiknya Anda berusaha meningkatkan metabolisme tubuh.

Berikut empat cara meningkatkan metabolisme:

1. Sering makan
Anda pasti pernah mendengar jika kita sering makan dengan porsi kecil akan membantu meningkatkan metabolisme daripada makan dengan porsi penuh dengan selang waktu yang lama. Sering-sering makan akan membuat metabolisme berjalan cepat. Tapi, jangan sekali-sekali menambahkan snack atau cemilan, karena itu hanya bisa menambah berat badan.

Hal terpenting lainnya adalah jangan melewatkan sarapan. Sarapan akan sangat membantu kita dalam beraktivitas.

2. Olahraga
Olahraga juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Melakukan aerobik dan latihan berat dapat membuat tubuh lebih fit. Lakukan setidaknya 30 menit dalam sehari.

3. Cukup tidur

Tidur tak hanya baik bagi kulit tapi juga membantu tubuh membakar lebih banyak kalori. Pastikan tidur setidaknya delapan jam per hari tanpa gangguan yang membuat Anda terbangun. Dalam keadaan tidur, tubuh bisa beristirahat dan memperbaiki diri.

4. Tinggalkan kebiasaan tak sehat
Diet ketat, mengonsumsi alkohol, dan jarang tidur akan memperlambat metabolisme. Tinggalkan kebiasaan itu. Metabolisme Anda akan lancar, tubuh pun sehat.

Sumber:http://www.metrotvnews.com/metrolife/news/2012/11/03/112394/Empat-Cara-Meningkatkan-Metabolisme-Tubuh/11

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp