Tips Untuk Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Memanjangkan Rambut
Kebetulan beberapa minggu yang lalu saya baru pangkas, pangkasnya gak tanggung-tanggung, sampai nyaris botak nih. Karena terpikir masa liburan ini buat apa ganteng-ganteng amat, toh cuma didalam rumah saja. Tetapi tetap saja terlihat tampan juga (weeeekk). Maka dari itu saya sempat terpikir mengenai beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat. Dan setelah saya baca dari berbagai sumber, kini giliran saya menuangkan apa yang sudah saya baca kedalam blog ini.  

Mungkin sebagian orang yang terlanjur pangkas pendek rambutnya merasa agak menyesal dengan kondisi rambutnya. Dari pada menggunakan wig atau aksesoris rmbut palsu lainnya, mendingan disimak nih beberapa tips untuk memanjangkan rambut dengan cepat.

1. Potong Rambut yang Bercabang
Terutama bagi para cewek nih, memang sih memotongnya menjadikan rambut makin pendek, namun itu merupakan langkah awal yang baik untuk seterusnya.

2. Jangan Terlalu Sering Keramas (Cuci Rambut)
Rupanya memanjangkan rambut dengan sering keramas hanyalah mitos. Faktanya gan, jika terlalu sering mengeramasi rambut, tentunya rambut menjadi bersih total, dan secara otomatis juga ikut membersihkan minyak alami yang dihasilkan rambut yang sebenarnya sedang menjaga rambut anda agar tetap sehat dan berkilau. Jadi usahakan meminimalisir keramas jika rambut anda masih terasa nyaman. Namun bila sudah kotor apalagi berbau disarankan jangan tidur kalau belum keramas :p

Demikian juga sebaiknya menghindari berenang, apalagi dikolam berenang, kandungan klorin didalamnya tidak baik bagi kesehatan rambut.  Demikian juga dengan air laut yang asin.

3. Minimalisir Produk Penata Rambut
Biarkan saja minyak alami yang dihasilkan rambut yang menutrisi rambut anda. Sebaiknya hindari untuk menggunaka produk-produk seperti minyak rambut, hair spray, pengikat rambut, Blow dryer dan lain-lain.

4. Gunakan Santan Kelapa
Rupanya santan sangat bagus dalam mempercepat penumbuhan rambut. Selain itu dapat mebuat rambut lebih  lebut dan berkilau gan (silau men)! Waktu melakukannya bisa tiga sampai empat kali dalam seminggu. Caranya yaitu tumpahkan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut. Tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan air dingin.

5. Gunakan Kuning Telur
Kuning telur juga merupakan tips tradisional yang telah dipercaya sangat bagus bagi kesehatan rambut. Cara ini sangat baik untuk pertumbuhan rambut agan. Cara melakukannya dengan menaaruh kuning telur pada rambut dan kulit kepala. Kemudian, pijatlah kulit kepala selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo, agar tidak meninggalkan aroma amis pada rambut anda. Ada baiknya, melakukan proses ini tiga hingga empat kali dalam seminggu. agar mendapatkan hasil yang maksimal pula. Sip kan 

6. Gunakan Minyak Zaitun
Berdasarkan pengalaman banyak orang minyak zaitun memang terbukti ampuh untuk menngkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu juga sudah digunakan sejak duu sebagai bahan perawatan kesehatan rambut. Minyak zaitun pun kini juga mudah diperoleh diberbagai tempat seperti apotik, swalayan dan bukan toko bangunan :p

Cara penerapannya dilakukan setelah keramas dengan meneteskan 3-4 tetes minyak zaitun ke rambut agan, kemudian diratakn seluruhnya. Dan didiamkan selama semalaman agar semuanya meresap sempurna.

Sekianlah saya rasa beberapa tips yang mudah dan bsa dicoba bagi agan yang ingin memanjangkan rambut dengan cepat. Walau sebenarnya beberapa tips lain, namun saya rasa tips diatas sudah cukup dan mudah diterapkan. 

SHARE TWEET

22 komentar:

  1. yep, kalau ramput panjang itu rasanya punya rambut sob, apalagi rambutkan mahkota ya :D

    ReplyDelete
  2. Tips yang mudah diikuti, buat yang botak-botak bisa coba tips ini.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya bagi yang botak lebih cocoktips menumbuhkan rambut pak. hehe

      Delete
  3. Sip dah tips yang berguna ini....

    ReplyDelete
  4. wahhh oke banget nih tipsnya sobat,
    wah gak boleh keramas yah sobat :)) oke dah

    ReplyDelete
  5. pakek lidah buaya aja sob
    #smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu ya. yadi bisa juga ya.. kalo gak salah lidah buaya baik untuk menjaga kelembutan dan kesuburan rambut ya :)

      Delete
  6. cocok bgt buat gue nih, rambut gue tipis bgt....... dan sedikit ikal.


    inget inget inget,,

    santent
    minyak zaitun
    dan.. kuning telor

    thanks happy blogwalking :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap yap ingat dan dipraktikkan.. ^^
      yap happy blogging dan blog wakling bro :D

      Delete
  7. minyak kelapa pernah tu gan, jelantah ane sukanya.. ente tau ga yang namanya jelantah gan? hehehe. ya gitu lah, ouuu... ternyata ga boleh sering keramas ya. baru tau ane, ternyata bisa mengurangi minyak dalam tubuh, eh kepala ya... ehm, ya sudah dah. tenyu nie. btw ini bisa buat manjangin rambut yang bawah ga? eheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah jelantah yang bekas penggorengan? wooh anak kost kreatif banget yaa.. boleh lah tipsnya, thanks

      euiiddihh.. anak kost ini. hhehhe sepertinya bisa juga gan. haha

      Delete
  8. kalau rambutku panjang akan terlihat kurang baik serta kurang nyaman bagi saya sahabat, karena rambut saya keriting gitu...

    Thanks sharing ilmunya serta juga tipsnya ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwakwakkwa nice curhat mas bro / mba sis..

      Delete
    2. hahahah ada ada saja.. hehehe

      iya juga sih mirip curhat. tapi komennya bagus juga kok gan . hhuheueh

      Delete
  9. kalau saya suka rambut pendek gan, gampang di kasih style biar lebih keren. walau pun sebenarnya saya nggak keren-keren amat, hehe.

    ReplyDelete
  10. saya lebih suka yg tampilan sederhana..

    ReplyDelete
  11. Waduh no 3 smpai 5 itu bru dgr dan sngat bgus untuk di praktekan ...

    ReplyDelete
  12. tapi,kalo pake santan kelapa,emg'nya jangka waktu'nya brpa lama?? Soal'nya nih rambut pendekk nihh .malu sama temen2 dii skolah :( rambut'nya pda panjang semuaa :(

    ReplyDelete
  13. mantapp gan tutorialnya
    nicee blog and share ya
    sukses trs

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp