Tips Menghilangkan Lem Super Yang Terkena Kulit

http://www.jadigitu.com/2012/07/tips-menghilangkan-lem-super-yang.html
Bukan Lem super namanya jika tidak merekat dengan kuat. Lem ini sangat cepat reaksinya dan dapat melekat dengan sangat kuat pada beberapa benda termasuk kulit kita. Jadi apa yang sebaiknya kita lakukan untuk menghilangkan lem super yang terkena kulit ? Artikel ini akan menunjukkan cara menghilangkan lem yang mengandung cyanoacrylate.


Menggunakan Pembersih Kutek

  • * Rendam kulit dalam air sabun hangat sesegera mungkin. Ini akan melembutkan lem. Menambahkan beberapa cuka juga dapat membantu. Cobalah menggosok lem dari kulit Anda. Jika ini tidak berhasil, biarkan kulit kering dan beralih ke langkah berikutnya. (rekomen: Tips Merawat Kuku Agar Sehat)

  • * Gunakan pembersih cat kuku yang mengandung aseton. Ingat harus memiliki aseton, jika tidak, itu tidak akan membantu Anda sama sekali. Aseton melembutkan sianoakrilat. Oleskanlah pada lem super. Dan akan membuatnya mengelupas. Jangan gunakan kapas, karena dapat bereaksi sangat dahsyat dengan sianoakrilat.

  • * Biarkan kulit yang terkena lem itu kering, kemudianmenggunakan amplas untuk menggosok lem. Hati-hati untuk tidak menggosok kulit Anda. Jika Anda terkena banyak lem di tangan, Anda dapat menggosok menggunakan batu apung yang direndam dalam air hangat.

  • * Biarkan terkelupas sendiri. Nanti waranya berubah keputihan, tetapi tidak akan menyakiti Anda

Menggunakan Mentega

  • Pada kulit yang sensitif, coba gunakan mentega. Oleskan pada daerah tersebut berulang kali sampai lem dapat dikupas dengan lembut.

Menggunakan Detergen

  • Campurankan cairan deterjen (merek apapun)dengan air panas. Jika Anda ingin melepaskan lem di daerah kecil seperti jari, 1/4 cangkir deterjen dicampur dengan air panas dalam cangkir kopi sudah cukup.

  • Gosok dan rendam selama sekitar 20 menit untuk melepaskan lem ukuran besar.

Bagi yang ingin mencopy artikel diatas kami sangat mengharapkan agar dapat menghargainya dengan mencantumkan link sumber artikel. Terima Kasih ya :)

SHARE TWEET

24 komentar:

  1. hal ini sering kita alami sob, jadi trims atas tipsnya:}

    ReplyDelete
  2. wah perlu banget nih om kalo lagi terkena lem,, bisa di antisipasi,, :D

    ReplyDelete
  3. weh iya tuh ,, gw juga pernah kena lem ... thanks infonya ,, hehe :D

    ReplyDelete
  4. Tips yg bermanfaat banget ini gan.. saya sering menggunakan lem perekat dan terkadang sebagian lem menempel di tangan dengan tips diatas tentu sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah begitu ya.. Alhamdulillah ya bisa berguna :)

      Delete
  5. Luar Biasa Infonya Sob.. Hmm Tapi Klao kenak Lem China yang sepuluh Klai lipat dari Lem ALTICO Ggimana ya.. Kira Kira Manjur gak Tips Ini..hehe

    ReplyDelete
  6. yang penting jangan gunakan bensin gan. klo lagi kena di tanggan, bisa kriput tangan ente ntar... wah bisa stres klo yang ga tau itu cuma sementara.

    ReplyDelete
  7. kalo aku sich gan ,pakek minyak . .#smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba baca komentarnya si anak kost yang diatas

      Delete
  8. oh jadi gitu . kalau saya biasanya pakai detergen :) -orang tua saya yang ngasih tahu-

    ReplyDelete
  9. menarik infonya,,,, thx bgt

    ReplyDelete
  10. wew, bisa pake kutek ternyata yaa. mantap nih info nya gan, trima kasih banyak :D

    ReplyDelete
  11. Udah ditest gan !!! 100% working !!! tks bangett !!!!!

    ReplyDelete
  12. untuk menghilangkan kulit yg terkena lem super atau lem alteco atau sejenisnya.sangat mudah hanya dengan menggunakan BATU ASAH yg biasa digunakan untuk mengasah pisau,beri air ke batu asah dan tangan yg terkena lem kemudiangosokkan kulit ke batu asah. dijamin akan hilang,itu biasa yg saya lakukan (profesi tukang lem)hehehe

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah pake mentega efektif, td saya kena lem alteco (maaf sebut merek) terus bersih lg

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp