Tips Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat Dan Alami

Menumbuhkan Rambut
Setelah membahas tips mengenai Tips memanjangkan rambut dengan cepat. Kali ini pembahasannya tidak jauh berbeda dengan tips sebelumnya., yakni Tips menumbuhkan rambut dengan cepat dan alami. Setelah membaca diberbagai blog lainnya, disini saya merangkum berbagai tips-tipsnya sehingga menjadi lebih lengkap. 

Jadi sebelum agan ingin mencari berbagai produk canggih yang dapat mnumbuhkan rambut dengan cepat. Sebelumnya saya sangat merekomendasikan untuk mencoba dulu menggunakan tips yang alami. Banyak kelebihan menggunakan produk alami daripada produk buatan. Selain lebih aman dan harga terjangkau dan yang harus kita sadari sebenarnya kita juga bagian dari alam. Walaupun produ buatan seluruh bahannya memang berasal dari alam. Namun campurannya yang mungkin bisa beresiko memberi efek lain sebaiknya kita menghindarinya. Baiklah berikut langsung saja tips menumbuhkan rambut dengan cepat dan alami.


Biji Kemiri

Biji kemiri memang dikenal sangat ampuh menumbuhkan rambut dengan cepat. Biji kemiri memiliki kandungan yang dapat menyuburkan dan menghitamkan rambut. cara yang dilakukan adalah dengan membakar biji kemiri hingga hangus kemudian digiling. Kemudian oleskan ke bagian rambut. Baik dilakukan pada malam hari tapi jangan lupa untuk membungkus kepala agar bantal tidak ikut hitam. Keramaslah besok harinya dengan sampo.


Minyak zaitun
Selain dapat digunakan untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Minyak zaitun juga dapat  menumbuhkan rambu secara alami. Minyak zaitun tidak hanya meningkatkan proses pertumbuhan rambut, tapi juga dapat menyehatkan kondisi kulit kepala Anda. Teteskan empat hingga lima tetes minyak zaitun setelah keramas, lalu pijatlah kulit kepala. Sebaiknya, lakukan pada malam hari agar kandungan minyak zaitun terserap pada kulit kepala. Pada pagi harinya, cuci rambut hingga bersih.

Telur
Cara lain untuk menumbuhkan rambut adalah dengan kuning telur, memang juga sama dengan cara memanjangkan rambut. Terapkan kuning telur pada rambut dan kulit kepala. Kemudian, pijatlah kulit kepala selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo, agar tidak meninggalkan aroma amis pada rambut. Ada baiknya, melakukan proses ini tiga hingga empat kali dalam seminggu.

Santan
Sama juga seperti tips memanjangkan rambutSantan juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menumbuhkan rambut. Cara ini sudah populer sejak dahulu kala. Terapkan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut, tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Dengan melakukan perawatan ini, rambut juga akan menjadi lebih lembut dan mengkilap. Bila dilakukan secara teratur, dapat terlihat hasil yang signifikan dalam pertumbuhan rambut. Lakukan proses ini tiga sampai empat kali dalam seminggu.

Minyak kelapa
Cara alami menumbuhkan rambu berikutnya adalah dengan menggunakan produk minyak kelapa. Ketombe dapat menghalangi pertumbuhan rambut. Untuk menghilangkan ketombe dan rambut lebih cepat tumbuh, Anda dapat mengusapkan minyak kelapa pada kulit kepala hingga rambut. Pastikan seluruh akar rambut terkena minyak kelapa. Jika proses ini dilakukan setiap hari, maka dalam waktu 15 hari, ketombe akan hilang dan akan mendapatkan akar rambut yang kuat, sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih cepat.

Ginkgo biloba
Gingko biloba adalah bahan alami untuk menumbuhkan rambut di kepala anda. Tanaman yang berasal dari Cina ini terkenal untuk mengobati beberapa penyakit, salah satunya adalah untuk mengatasi kerontokan rambut. Pengobatan alternatif ini berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menguatkan batang rambut.

Cara perawatan menggunakan ginkgo biloba adalah dengan mengoleskan minyak ginkgo biloba pada rambut dan kulit kepala. Minyak ginkgo biloba bisa didapatkan di apotik atau di toko obat cina.

Kulit buah apel
Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Selain itu dapat menumbuhkan rambut secara sempurna.

Buah yang kaya polifenol ini dapat memerangi masalah rambut rontok. Kulit apel dapat menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi. Haluskan kulit apel, lalu terapkan pada rambut, diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Teh hijau
Teh hijau sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau membuat sirkulasi darah ke rambut menjadi lebih baik. Selain itu, teh hijau juga berfungsi untuk membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat. Cara perawatannya adalah dengan menyeduhkan teh hijau, lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Lalu bungkus rambut menggunakan handuk, tunggu hingga 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

Rupanya lumayan banyak ya tips alami yang dapat digunakan untuk menumbuhkan rambut. Semoga tips diatas dapat berguna ya.

SHARE TWEET

19 komentar:

  1. makasi triknya sobat.,

    boleh dicoba nihh

    ReplyDelete
  2. ow masih tentang rambut.. :D

    btw, yg sblmnya memanjangkan rambut yah, kalo ini menumbuhkan rambut..

    huehue,

    happy blogwalking :D

    ReplyDelete
  3. kalau pngen numbuhin jambang atau godeg gmna ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di coba saj.. mungkin membutuhkan sedikti usaha yang lebih extra.

      trus biasanya jambang juga trkait ama hormaon keantanan gitu sperti testosteron

      Delete
  4. wahhh kulit buah apel yah :))

    tak coba deh :) pengen gondrong nis saya sob

    ReplyDelete
  5. Wah kalo Ginkgo biloba kayaknya ane pake tiap hari deh sob, kan produk shampo ada kandungan Ginkgo biloba-nya. Rambut Lebat hitam berkilau :D.

    ReplyDelete
  6. Info tipsnya suatu waktu boleh nih di coba..

    ReplyDelete
  7. cobain pake teh hijau ah kebetulan lagi ada nih.

    ReplyDelete
  8. kalo bokap ane, biasanya make lidah buaya, ato gak kemiri sob
    kayak telor, kulit buah apel, belom pernah dicoba tuh ..
    makasih share nya ya
    Kini aku tau :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah lidah buaya yaahh... oya tai gak ditambahin tipsnya, hehe oke thanks juga berbaginya

      Delete
  9. Kayaknya pake minyak zaitun yang paling mudah, Nice share sobat

    ReplyDelete
    Replies
    1. karen udah punya dirumah ya? :p hehhe mm benar juga :)

      Delete
  10. beberapa bulan terakhir rambut saya rontok2.. entah apa penyebabnya..

    tips anda patut di coba dulu..

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp