Tips Cara Sehat Untuk Meninggikan Badan

Tinggi badan adalah hal yang sangat vital dalam kehidupan, karena suatu saat akan ada masanya dia akan berhenti tumbuh. Ada banyak orang dewasa sekarang ini yang menyesal tidak memanfaatkan masa pertumbuhannya, sehingga saat masa pertumbuhannya berhenti mereka tidak puas akan tinggi badannya. Jadi bagi mereka yang sekarang masih usia pertumbuhan, hal apa saja yang efektif dilakukan agar mendapatkan tinggi badan yang bagus. berikut uraian dari oh gitu.

Aktivitas Fisik
  • Stretching: atau yang dikenal dengan gerakan meregangkan badan dapat membantu menarik tulang-tulang punggung lebih panjang. Jika seseorang melakukan gerakan ini secara rutin serta intensif akan dapat membantu merangsang tulang punggung untuk lebih panjang / tinggi lagi.
  • Hanging (menggantung): Menggantung dengan kedua tangan merupakan gerakan yang berfungsi untuk merangsang pemanjangan tulang punggung, untuk mendapatkan tinggi badan dengan cepat dapat dilakukan setiap hari minimal 2 sampai 3 menit.
  • Kicking (menendang): melakukan gerakan menendang-nendangkan kaki diketahui efektif untuk merangsang pertumbuhan tulang kaki, sehingga akan memanjang secara optimal dan alami.
  • Biking (bersepeda): aktifitas bersepeda mampu menambah panjang kaki (meninggikan badan). Dengan cara menapak pedal dengan rata tanpa jinjit serta punggung tegap dan tidak membungkuk jika dilakukan setiap kali bersepeda dalam jarak yang jauh sangat bagus untuk membantu merangsang pertumbuhan tulang pada kaki.
  • Swimming (berenang): ketika berenang, seluruh anggota badan mengalami peregangan baik otot maupun tulang dari badan hingga ujung kaki. Disamping itu, gerakan ini juga melibatkan hampir semua otot-otot pada tubuh.
  • Olahraga: melakukan olah raga rutin setiap hari seperti basket dan voli sangat efektif untuk merangsang pertumbuhan badan. Hal ini disebabkan karena tubuh sering loncatan-loncatan. Loncatan yang dilakukan dengan melawan gravitasi akan dapat merengganggkan otot dan tulang pada seluruh tubuh.

Pola Makanan Yang Tepat
Mereka yang tahu cara meninggikan badan akan memberitahu anda bahwa pola makanan sebagai salah satu faktor penting dalam proses peninggian badan. Dan ini benar.Tapi bagaimana anda harusnya memodifikasi diet untuk mencocokkan dengan tujuan Anda?

Pertama, anda harus menghindari makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi. Alasan di balik ini adalah bahwa karbohidrat meransang pelepasan hiperglikemia yang mematikan sekresi hormon pertumbuhan manusia.

snack tidak sehat

Dengan demikian, kita harus menghindari konsumsi snack/makanan ringan atau minuman bersoda di antara waktu makan. Penelitian lain juga telah membuktikan bahwa makanan tinggi kandungan lemak turut mengurangi sekresi hormon pertumbuhan manusia. Intinya adalah, makanan berlemak harus sangat dihindari terlepas dari apakah mereka mengurangi atau mematikan produksi hormon pertumbuhan.

Sebaliknya, apa yang harus ada dalam menu anda adalah makanan yang mengandung protein, vitamin, dan mineral, terutama kalsium.

Protein, yang terdiri dari rantai asam amino, merupakan komponen fundamental dari semua sel hidup. Protein juga penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan. Kita harus mengkonsumsi protein secara teratur jika ingin tumbuh lebih tinggi secara alami. Sumber yang baik dari protein adalah kacang-kacangan, telur, ikan dan susu karena makanan ini mengandung sebagian besar dari 20 asam amino.

Mineral juga dapat membantu Anda tumbuh lebih tinggi namun waspadalah terhadap "inhibitor kalsium" yang mengurangi pertumbuhan dan bisa memperlambat tujuan anda menjadi lebih tinggi. Contoh inhibitor kalsium adalah alkohol, lemak yang berlebihan, garam berlebihan, kopi, minuman ringan, pemanis buatan, dan refined sugar.

Tidur
Hampir 100% dari pertumbuhan manusia terjadi selama waktu tidur. Saat tidur juga terjadi perbaikan sel-sel dan pemulihan kembali tubuh anda.  Dalam studi penelitian, ditemukan bahwa lonjakan terbesar hormon pertumbuhan manusia berjalan pada satu jam pertama setelah tidur di malam hari.

Ini adalah alasan mengapa atlet disarankan untuk banyak tidur selama malam hari. Ini juga merupakan waktu yang tepat untuk terjadinya pertumbuhan tubuh kita. Orang yang tidak cukup tidur bisa mengalami pengurangan pada volume hormon pertumbuhan manusia dihasilkan.Dianjurkan untuk anda yang ingin tumbuh lebih tinggi untuk mulai tidur setidaknya pukul 10 malam hari dan bangung pada 6 pagi. Saran para ahli untuk mendapat efek pertumbuhan optimum adalah dengan tidur dalam 8 jam/hari.

tidur merupakan istirahat terbaik untuk meninggikan badan


Jelaslah bahwa untuk tumbuh lebih tinggi secara alami, andil dari hormon pertumbuhan manusia sangat penting. Inilah sebabnya mengapa pada 3 tips diatas yang dapat membantu seseorang tumbuh lebih tinggi, tujuan utama adalah untuk meransang dan menginduksi pengeluaran hormon pertumbuhan manusia.

SHARE TWEET

16 komentar:

  1. Terima kasih atas berbagi tipsnya sahabat

    ReplyDelete
  2. hari gini kalo pendek gak seru, hihihih "piss" :D

    ReplyDelete
  3. Wah, pas banget buat saya yang pengin banget ninggi'in nih badan. :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okee.. semoga kita nambah terus tingginya ya.. hahah

      Delete
  4. tips-nya ane coba ah. biyar tambah tinggi :D

    ReplyDelete
  5. Wahh..manteb nih tipsnya..ohh gitu yah..hehe

    ane paling suka swimming

    ReplyDelete
  6. mantebbs nih tipsnya.. saya sih suka yg bersepeda ajja deh... sekalian olahraga.. :D

    ReplyDelete
  7. @stupid monkey, sombong banget sih lo! Blagu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah sudah.. sabar aja.. ditahan aja amarahnya :)

      Delete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp