Tips Diet Saat Akhir Pekan

Biasanya dan kebanyakan orang memanfaatkan waktu atau masa liburan dengan berkumpul dan memankan junk food. Bahkan mungkin yang sedang menjalani diet huag ikut terpengaruh untuk memankan. 

Beberapa orang ada yang melakukan diet ekstrem di hari kerja tapi melupakannya saat akhir pekan, kondisi ini tentu saja tidak akan mendapatkan hasil yang optimal dan justru bisa berbahaya.

Untuk itu agar bisa mendapatkan manfaat yang optimal, ketahui trik-trik yang bisa dilakukan jika ingin tetap melakukan diet saat akhir pekan,

1. Mengurangi karbohidrat dan makanan olahan
Makanan olahan diketahui mengandung kalori yang tinggi, sebaiknya luangkan waktu untuk membuat makanan sendiri dan menggunakan protein dari ayam, kalkun atau ikan. Jika ingin konsumsi karbohidrat sebaiknya dimakan saat pagi hari.


2. Makan di rumah
Mengonsumsi makanan di restoran cenderung mengandung kalori yang tinggi dan kaya karbohidrat, sehingga lebih sulit mengontrol berapa banyak yang dikonsumsi. Untuk itu persiapkan bahan makanan sebelum akhir pekan.


3. Tetap bergerak
Akhir pekan identik dengan bangun siang dan bermalas-malasan, padahal aktivitas fisik bisa membantu mengurangi karbohidrat dan lemak berlebih. Tambahkan pula beberapa latihan ketahanan yang bisa mempercepat metabolisme dan meningkatkan kalori yang terbakar.


4. Mengonsumsi air putih yang cukup
Air putih adalah minuman yang paling baik karena bebas kalori, air putih ini bisa membantu mengontrol rasa lapar dan juga keinginan untuk mengemil. Untuk itu hindari minum, kopi, teh atau soda meski yang untuk diet.

Sekianlah tips yang dapat dipraktikkan untuk melaksanakan diet diakhir-akhir pekan seperti sekarang ini, Selamat berdiet ya.

SHARE TWEET

12 komentar:

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp