Tips Tercepat Luruhkan Lemak Perut

Lemak PerutPerut buncit menjadi masalah tidak hanya bagi orang gemuk namun juga bagi mereka yang berbadan kurus. Padahal lemak di perut lebih berbahaya dibandingkan dengan lemak lain di tubuh. Mengempeskan perut buncit memang susah-susah gampang, namun ada cara tercepat yang dapat Anda lakukan untuk meluruhkan lemak berlebih di bagian perut ini. Tentu saja harus disertai dengan niat dan tekad yang kuat dalam melakukannya.

1. Kurangilah Makan Gorengan
Ternyata makanan yang digoreng dapat memperlambat proses pencernaan sehingga membuat lemak menumpuk di dalam tubuh. Untuk menghindari perut semakin membuncit, konsumsilah lemak baik yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal.


Asam lemak jenis ini melawan lemak visceral abdominal (lemak perut). Sumber lemak ini bisa didapatkan dari minyak zaitun, minyak biji rami, minyak canola, minyak kedelai, kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kenari, kacang pinus, biji labu dan biji bunga matahari, zaitun, alpukat dan dark chocolate.

2. Mengurangi Konsumsi Karbohidrat Sederhana
Tahukah kamu karbohidrat sederhana dalam makanan dapat dikonversi menjadi lemak dengan sangat cepat oleh tubuh. Jadi kurangilah porsi nasi, roti putih, pasta dan makanan lain yang mengandung banyak karbohidrat sederhana. Sebagai gantinya, konsumsilah roti gandum utuh dan pasta gandum dengan karbohidrat kompleks.

3. Mengurangi Konsumsi Garam Atau Sodium. 
Garam, asupan makanan asin dalam jumlah besar dapat membuat perut membuncit karena garam dapat menarik air dalam jumlah besar sehingga menyebabkan retensi air.

4. Rajin Push-Up
Latihan ketahanan seperti push up dapat meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh serta meningkatkan kekuatan otot. Penelitian dari Rush University Medical Center menemukan bahwa tingkat testosteron yang rendah dan berfluktuasi pada wanita menopause dapat mengakumulasi lemak visceral, yaitu lemak yang menumpuk di dalam dan di sekitar organ vital di dekat pinggang, yang menyebabkan perut buncit. Latihan push-up dapat meningkatkan testosteron dan membantu menjaga lemak perut Anda.

5. Hula Hoop
Olahraga dengan menggunakan hula hoop dapat membakar 100 kalori dalam waktu 10 menit dengan melakukan gerakan memutar yang setara dengan berjalan pada kecepatan sedang. Gerakan hula hoop juga dapat memberikan olahraga atau penekanan pada otot-otot perut serta mengurangi timbulnya nyeri punggung dan cedera. Dengan rajin berlatih hula hoop, perut rata yang Anda dambakan dapat Anda miliki dalam waktu singkat.

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp