Tips Makanan Sehat Untuk Orang Sibuk

Makanan Sehat Untuk Orang Sibuk
Hei sobat, nasib jadi orang sibuk. Mungkin anda seseorang  yang sibuk mengurusi pekerjaan kantor dan rumah tangga, sehingga tidak sempat mencukupi kebutuhan gizi? Bagaimanakah solusi agar anda bisa tercukupi kebutuhan gizi? Inilah solusinya, yaitu, sering-seringlah ngemil.

Bukan mengajak Anda menambah kalori dan berat badan dengan camilan mengandung garam, lemak dan gula tinggi. Melainkan camilan sehat, bergizi yang pasti 'aman' untuk menjaga berat badan ideal. Apa saja? Ini dia tujuh camilan sehat untuk anda yang sibuk:

Buatlah snack sehat Anda sendiri yang terdiri dari macam-macam kacang seperti almond, kenari, mede, kacang tanah dan berbagai buah kering seperti apel, cranberry, jeruk, nanas dan kismis. Kacang mengandung lemak sehat yang bisa menurunkan kolesterol, sementara buah memiliki serat yang membuat perut terasa kenyang.

2. Sereal
Sereal yang biasa dikonsumsi dengan susu untuk sarapan, juga bisa Anda jadikan camilan sehat. Sereal mengandung berbagai nutrisi penting seperti folic acid, vitamin dan mineral. Pilih sereal dari gandum utuh yang kaya serat dan rendah gula. Konsumsilah dalam keadaan kering saat keinginan ngemil Anda datang.

3. Cokelat
Pilih jenis dark chocolate yang rendah gula dan tidak mengandung tambahan susu. Selain rendah kalori dan bisa membuat perut kenyang, dark chocolate juga baik untuk kesehatan jantung. Hanya saja, batasi konsumsinya tidak lebih dari 1 batang cokelat berukuran 50 gram sehari.

4. Potongan Buah dan Sayur Segar
Sempatkan untuk mengemas berbagai buah dan sayur potong sebagai camilan di jalan atau kantor. Anda bisa memasukkan tomat ceri, wortel, paprika, ketimun, anggur, stroberi, melon dan pepaya. Lebih berwarna, serat, mineral dan vitamin yang Anda dapatkan juga semakin banyak. Membantu Anda merasa lebih kenyang dan berenergi tanpa harus kelebihan berat badan.

5. Yoghurt
Yoghurt kaya akan protein, kalsium dan vitamin. Beberapa jenis yoghurt bahkan mengandung probiotik yang membantu melancarkan pencernaan. Pilih jenis plain yoghurt tanpa lemak dan gula tambahan. Yoghurt tanpa rasa mungkin akan terasa agak hambar, jadi Anda bisa menambahkan 2 sendok madu atau buah segar. Konsumsilah minimal satu cangkir yoghurt per hari.

6. Edamame
Edamame adalah jenis kacang kedelai Jepang berbiji besar dan berwarna hijau. Kacang kedelai mengandung bermacam nutrisi yang sehat bagi tubuh. Setengah cangkir edamame sudah bisa mencukupi kebutuhan serat, protein, vitamin dan mineral dalam sehari. Anda bisa memakannya mentah atau direbus (tapi jangan merebus terlalu lama).

7. Jus/ Smoothie
Camilan tidak hanya bisa dikunyah, tapi juga diminum. Segelas jus buah murni atau smoothie, merupakan cara paling praktis untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda per hari, plus, mengenyangkan. Menurut penelitian, buah dan sayur mengandung antioksidan tinggi yang bisa menurunkan risiko penyakit Alzheimer (pikun). Tapi pastikan jus terbuat dari 100% buah asli tanpa campuran susu atau gula. Untuk smoothie, campurkan buah dan sayur dengan sedikit yoghurt.

OH Gitu Tips Makanan Sehat bagi orang sibuk! Yeayy,, Kini Aku Tau ^^

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp