Tips Hidup Sehat Dengan Yoga

Postingan Kali ini Tips dari "Oh-Gitu" membahas tentang yoga yang ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dan sebelumnya tahukah anda Senam yoga sangat bermanfaat bagi tubuh dan juga fungsi otak. Terutama bagi mereka yang selalu melakukan aktifitas rutin yang sangat menuntut aktifnya tubuh serta proses berpikir. Karena sebagian besar energi yang kita miliki digunakan oleh otak. Wah boros sekali otak kita ya.

Tubuh kita yang aktif selalu mengeluarkan energi yang banyak setiap harinya, karena itu seseorang membutuhkan keadaan yang fit setiap harinya supaya aktivitasnya lancar. Olahraga sangat dibutuhkan unutk menjadikan tubuh tetap fit. Yoga dipercaya bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh dan otak. Pada saat melakukan senam semacam ini, tubuh akan mendapatkan ketenangan serta proses rileksasi pikiran. Tubuh yang rileks akan mudah untuk melakukan banyak aktifitas setiap harinya. Senam ini telah dikenal sejak 3.000 SM yang diterapkan oleh orang India. Lalu berkembang pula hingga meluas keberbagai negara. Termasuk Indonesia. Oh Gituu.. Oke Lanjut.

Yuk Hidup sehat dengan yoga

kebiasaan melakukan yoga dapat diterapkan sebagai cara untuk hidup sehat. Kita tidak harus selalu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan kesehatan jasmani. Senam yoga salah satu solusi aktif dan mudah untuk dilakukan bagi setiap kalangan. Kegiatan semacam ini tentu saja berpengaruh besar bagi fungsi tubuh seseorang. Pola dan kebiasaan hidup yang kurang tepat dapat diatasi dengan senam semacam ini. Hal ini tidak lantas harus dilakukan di tempat-tempat khusus yang sering kali kita lihat di berbagai media elektronik. Cukup melakukannya dirumah dengan berbekal pengetahuan yang sebelumnya telah didapat, kita bisa melakukannya. Rutinitas semacam ini hanya memerlukan kondisi yang tenang serta gerakan-gerakan ringan yang dapat mengeluarkan keringat.

Tips mudah melakukan senam yoga

Melakukan terapi senam kesehatan semacam ini tidak begitu sulit. Kita tidak harus memberikan gerakan-gerakan yang sulit untuk dijangkau. Pada dasarnya senam ini meliputi seluruh organ luar tubuh kita, seperti tangan, badan, dan juga kaki. Gerakan-gerakan yang terdapat pada senam yoga memang dikenal dengan gerakan santai. Namun gerakan pada senam yoga tersebut mengambil aura alam untuk meningkatkan oksigen dalam tubuh, sehingga tubuh bisa releks dan dapat memberikan asupan energi untuk aktifitas tubuh.

Manfaat yang didapat dari senam yoga

Setiap cara untuk menempuh kesehatan seperti senam yoga, tentu memiliki sejumlah manfaat tersendiri didalamnya. Dampak positif pun sangat berpengaruh dalam melakukan terapi senam yoga. Kita tidak hanya mendapatkan sehat saja, tetapi efek positif pada pikiran pun akan terasa jelas kita rasakan. Energi positif yang didapat berfungsi sebagai pembangun tubuh dan otak yang sehat. Proses rileksasi juga memberikan kenyamanan bagi tubuh kita. Terutama bagi mereka yang banyak melakukan kegiatan berat serta menguras daya pikir otak. Tidak ada salahnya jika terapi kesehatan yoga ini menjadi pola hidup dan kebiasaan untuk kita.

Oh Begitu Ya... Kini Aku Tau ^_^

SHARE TWEET

5 komentar:

  1. boleh juga nih tipsnya,, sya kasih tau ma pcr sya ah ,,, ckckckc :D

    ReplyDelete
  2. kalo cowok boleh yoga ?? kok di gambarnya cewek semua :)

    ReplyDelete
  3. jarang senam, tapi perlu juga di coba tu...

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp