Meredakan Stres Dengan Memelihara Kucing

Jadigitu.com ~ Kucing adalah salah satu hewan mamalia yang paling banyak dipelihara oleh warga Indonesia. Si lucu berbulu halus ini ternyata bisa menjadi hewan peliharaan yang meredakan stres. Tidak harus kucing yang mahal, kucing kampung juga bisa membuat Anda selalu bahagia dan gembira.

Bahaya Stres
Stres tidak tampak seperti penyakit yang mematikan, tetapi kondisi stres dan kecemasan berlebih akan banyak hal akan menurunkan tingkat kesehatan Anda. Penelitian yang dilakukan Dr Adnan Qureshi, dikutip dari U.S. News World and Report  melaporkan bahwa banyak penelitian bertahun-tahun menunjukkan hubungan erat antara stres psikologi dan kesehatan sistem kardiovaskular, khususnya serangan jantung.

Kucing Bisa Membuat Anda Sehat
Tidak hanya penyakit jantung, stres yang dialami seseorang dapat menyebabkan penyakit menahun lainnya. Karena itu, Anda memerlukan sebuah media untuk meredakan stres. Kucing bisa menjadi alternatif yang menyenangkan. Memelihara si lucu berbulu ini bisa membuat Anda selalu tersenyum dan gembira.

Menurut Dr Carol Gamez, seorang dokter hewan di Georgetown Veterinary Hospital, kucing dapat menghibur kita karena mereka dapat merespon suara kita (panggilan) dan sentuhan. Coba saja memanggil kucing, dia pasti merespon. Anda juga bisa menggoda mereka dengan bermain atau memberi benang bola rajut. Tingkah mereka yang lucu dapat membuat Anda tertawa dan bahagia sepanjang hari. Tawa dan kebahagiaan adalah benteng serangan stres paling ampuh.
Tertarik untuk memelihara kucing? Selama kesehatan mereka terjaga, Anda aman bermain bersama mereka.

Sumber:http://www.vemale.com/body-and-mind/segar-dan-rileks/17187-memelihara-kucing-dapat-meredakan-stres.html

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp