Mudah Lapar Adalah Tanda Kurang Tidur

http://www.jadigitu.com/2012/11/mudah-lapar-adalah-tanda-kurang-tidur.htmlJadigitu.com ~ Kurang tidur akan membuat konsentrasi Anda menurun, makan lebih banyak (membuat berat badan cepat naik), mudah marah dan sebagainya. Jika tubuh Anda memberi sinyal-sinyal ini, segera jadwalkan untuk tidur lelap malam ini!
  • Sering Lapar

    Jika Anda tidak melewatkan sarapan tetapi terus merasa lapar sepanjang hari, waspada bahwa itu adalah sinyal bahwa tubuh ingin istirahat yang cukup. Penelitian tahun 2010 dilansir oleh Huffingtonpost menunjukkan bahwa mereka yang kurang tidur memiliki kadar hormon ghrelin, yaitu hormon yang menyebabkan rasa lapar.
    Inilah yang membuat seseorang merasa lapar sepanjang hari dan mengonsumsi banyak makanan yang pada akhirnya membuat tubuh gemuk. Jadi intinya, kurang tidur bisa membuat berat badan naik.
  • Sering Lupa dan Tidak fokus

    Kurangnya tidur dapat membuat seseorang kehilangan konsentrasi dan kemampuan motorik yang dimiliki. Contohnya saat Anda sangat mengantuk, Anda tidak akan fokus memikirkan apapun, gerakan Anda juga sering tidak terkontrol. Selain itu, kurangnya tidur akan membuat seseorang bingung, kehilangan kesiagaan, mudah lupa dan mudah marah.
    Jika sudah begini, tidur menjadi cara mudah untuk membuat tubuh dan pikiran kembali segar. Orang-orang di sekeliling Anda juga tersenyum lega karena tidak lagi mendengar marah yang seringkali tanpa alasan.
  • Gampang Menangis

    Jika Anda tiba-tiba menjadi mudah menangis atau mendramatisir berbagai situasi (yang sebenarnya biasa saja), bisa jadi itu adalah perubahan mood akibat tubuh kurang tidur. Jangan menyalahkan PMS atau orang-orang di sekitar yang Anda anggap jadi menyebalkan, ingat kembali apakah Anda kurang tidur akhir-akhir ini.

    Penelitian yang dilaporkan USA Today menunjukkan bahwa otak lebih reaktif 60 persen, sayangnya kenaikan itu ditujukan untuk hal-hal negatif dan mengganggu. Sehingga, sedikit saja ada hal tidak menyenangkan, Anda akan membuatnya jadi mendramatisir dan lebay.
Jadi ladies, kurang tidur akan merugikan Anda, selain bikin berat badan naik dan tidak konsentrasi, orang-orang bisa kesal karena tingkah Anda yang mendadak lebay dan gampang menangis. Selalu tidur cukup ya!

Sumber:http://www.vemale.com/body-and-mind/segar-dan-rileks/16479-sering-menangis-dan-mudah-lapar-sinyal-kurang-tidur.html

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp