Tips Untuk Menurunkan Berat Badan

Agan/Aganwati mempunyai masalah dengan kelebihan berat badan? Yaudah sumbangin aja berat badannya. hehe. Kini, Agan/Aganwati tak perlu lagi melakukan diet ketat yang aneh-aneh hingga tidak makan seumur hidup(loh).
oh-gitu.blogspot.com
Tips Kali ini Memberikan lima cara 'sihir' yang bisa diterapkan untuk dapat menurunkan berat badan. Berikut tips dari oh-gitu.blogspot.com:

1. Agan Lapar? Makanlah
Untuk mendapatkan tubuh yang lansing, Anda tak perlu menahan rasa lapar. Aturan makan tiga kali sehari juga tak perlu dihindari, karena jika dihindari hanya akan merusak metabolisme tubuh. Jadi, ketika Anda merasa lapar, maka sangat dianjurkan untuk makan.

Yang perlu ditahan yaitu ketika Anda merasa lapar karena emosi. Lapar emosi terjadi karena stres, sedih, bosan, cemas dan marah. Biasanya dalam keadaan ini bisa menimbulkan rasa lapar yang terlalu berlebihan dan tanpa terasa akan makan melebihi dari apa yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Makanlah yang Agan Inginkan
Cara kedua yaitu tetaplah makan makanan yang diinginkan. Akan tetapi porsi makanannya secara bertahap dikurangi. Misalnya, Anda sudah terbiasa makan sampai dua piring atau 1 goni. Kali ini cobalah untuk makan hanya satu piring saja atau makan goninya aja. XD.

3. Nikmati dan Makanlah Secara Sadar
Makan secara sadar dapat membuat Anda menikmati setiap makanan yang sedang dikunyah. Kunyahlah sehalus mungkin, dan nikmatilah jangan merasa jijik bila kelamaan mengunyah. Cara ini juga dapat membuat Anda secara otomatis berhenti makan saat sudah merasa kenyang. Dengan begitu tingkat makan secara berlebihan akan berkurang.

4. Berhentilah Makan Saat Netral
Jika Anda sudah tidak lapar fisik (merasa lemas dan pusing), maka sangat dianjurkan untuk berhenti makan. Berhenti makan saat netral mirip maknanya dengan berhenti makan sebelum kenyang. Kebiasaan ini bisa dilatih sehingga tubuh secara alami memberikan sinyal untuk berhenti makan saat tak lagi lapar fisik.

5. Perbanyak Langkah Kaki
Perbanyaklah frekuensi jalan kaki. Anda juga perlu melangkahkan kaki Anda lebih panjang. Cara ini dapat membantu Anda lebih cepat menurunkan berat badan. Janganlah terlalu manja bila melangkah hanya ke tempat yang tidak jauh sebisa mungkin menghindari kendaraan yang menjadikan anda pasif, minimal gunakan sepeda, jangan sepeda motor apalagi gunakan roket, wah boros banget tuh dan lucu aja naik roket ke rumah tetangga. hehe :D

oh-gitu.blogspot.com
Sekianlah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk menurunkan berat badan aga/agawati, memang terkadang disaji dengan sedikit humor agar tidak terlalu membosankan. Jadi harapannya semoga tips diatas dapat berguna ya bagi kita semua terutama yang membutuhkannya. Wassalam admin Oh-Gitu :)

SHARE TWEET

16 komentar:

  1. yg no 5 tu ane jarang ngelakuin sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah.. iya seorang It biasanya sering jalan didunia komputer ya. hehe

      Delete
  2. berat badan-ku sudah sedikit..jadi habis kalau ngikutin tips-nya..tapi boelh juga untuk yang kelebihan berat badan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohahaha.. kasian ya,.. semoga dapat banyak sumbangan berat badan. XD

      Delete
  3. kenapa gak makan karung beras aja sekalian.. :D

    ReplyDelete
  4. hm...boleh juga untuk dicoba...

    ReplyDelete
  5. Tips yang bermanfaat sob
    izin follow ya

    ReplyDelete
  6. gemuk emang musuh bagi perempuan hehehehe
    thank sobat infox

    ReplyDelete
  7. hadir untuk meramaikan suasana.
    salam kenal.
    blogwalking.

    ReplyDelete
  8. asik nih tipsnya ,,, saya bagi linknya buat pacar saya yang sekarang katanya aga gedut. pdahal dulu seksi .. hik..hik..hik.. ok thanks tipsnya :D

    ReplyDelete
  9. hahahha.. mkasih dah share linknya :)
    hohoho... apalagi kalo udah berkeluarga takutnya makin gendut. hhaha

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp