Tips Merawat Jam Tangan Yang Benar

http://oh-gitu.blogspot.com/
Jam Tangan, alat yang kini sudah sangat banyak dimiliki banyak orang. Namun dari sekian banyak para pemakai, sangat disayangkan pemakai hanya memakai saja, tanpa melakukan perawatan, termasuk saya sendiri, yang awalnya hanya mengunakan saja tiap harinya tanpa memikirkan perawatan, kini setelah mengetahui beberapa tips nya, saya rasa bagus juga dan akan bermanfaat jika saya posting di blog ini.

Tidak peduli sebuah jam tangan itu murah atau branded, tetap membutuhkan perawatan supaya mampu bertahan lama dan tetap bagus. Berikut ini beberapa tips merawat jam tangan:
  1. Jangan Biarkan Dan Menyimpan jam di tempat lembab
    Bila jam yang agan pakai terkena air ataupun lembab, segera keringkan atau di lap menggunakan kain kering. Dalam beberapa kasus, saya membaca ada pelanggan yang bilang jam tangannya cepet putus, padahal jamnya bagus, tahan air, baru beli dll. Setelah ditanya, ternyata sering kena air. Jamnya memang tahan air tapi talinya cepet putus.


  2. Melepas jam tangan saat beraktivitas berat
    Bayangkan, anda kerja memindahkan barang rumah, mengaduk semen, membersihkan selokan ataupun pekerjaan lainnya yang berseiko terhadap jam anda. Berusahalah menghindari resiko terpapar oleh panas, goncangan, cairan kimia maupun kerusakan mekanis yang dapat merusak warna dan kinerja mesin jam itu.

  3. Bersihkan jam tangan
    Bersihkan jam tangan hanya dengan kain halus
    . Kain halus akan berguna untuk menghindari terbentuknya goresan di jam kesayangan agan. Dan
    sesekali lakukanlah pembersihan jam tangan menggunakan sabun lunak yang tidak reaktif. Khusus bahan kulit, kristal atau berlian cukup gunakan kain kering dan bersih. Sabun digunakan dengan konsentrasi rendah, serta jumlah yang seminimal mungkin.

    Jika gelang jam tangan terbuat dari kulit, bisa juga dikeringkan dengan cara diangin-anginkan, jangan dibawah sinar matahari langsung karena akan membuat gelang kulit jam tangan rusak, pecah-pecah.

  4. Meletakkan jam tangan
    Hindarilah meletakkan jam tangan agan didekat atau diatas objek yang memiliki daya magnetik
    seperti Kulkas, loudspeaker, magnet, dan lain-lain akan mengganggu kinerja jam tangan kesayangan agan.

  5. Segera gantilah baterai
    Lakukanlah pergantian baterai jam jika jam mengalami indikasi berjalan lambat atau terlambat. Ini dilakukan untuk menghindari keluarnya carian dari batere yang bisa merusak mesin jam tangan Anda.


  6. kepala gigi jam tangan
    Anda terkunci pada posisi normal
     Setiap kali Anda menyesuaikan posisi jarum jam, kembalikan kepala gigi jam ke posisi normal untuk menghindarkan masuknya air maupun cairan kedalam mesin jamtangan.

  7. Melakukan Servis
    servislah secara berkala. Enam bulan sekali, setahun sekali atau bisa juga dua tahun sekali. 
     
http://oh-gitu.blogspot.com/
Nah Begitulah ada sekitar 7 Tips Untuk Merawat Jam Tangan Kesayangan agan, baik yang bermerk ataupun punya Ka We (KW). Jadi mulai sekarang mari rawat juga jam tangan kita sebaik mungkin, karena walaupun kelihatannya kuat awet, eupanya dia juga membutuhkan perawatan agar lebih tahan dan awet lagi. Sekianlah tips yang dapat dipaparkan, apabila agan memiliki tambahan dapat berbagi juga nanti di kolom komentar, Semoga bermanfaat :)

SHARE TWEET

29 komentar:

  1. kebetulan lagi pengen beli jam tangan, makasih gan info merawat jam tangan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah oke.. kebetulan banget ya...:) hhe

      Delete
  2. tips yang bermanfaat sob
    terima kasih ya

    ReplyDelete
  3. wihh saya gak berani bongkar jam sobat, ntar gak bisa masang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha emang siapa yang nyuruh bongkar jam.. ckkckc.

      Delete
  4. wah jam tangan saya sudah tidak ter urus lagi ,, udah dimusiumin ,, :p
    kayanya saya perhatikan batrenya cepat habis, jadi ya sering beli batre.., males deh bli batre turus. kayanya saya mesti melakukan tips yang terakhir nih ... Melakukan service .. T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha kasan jamnya gan, mendingan pinjamin buat saya aja,.. Insya Allah saya rawat dengan baik :p

      Delete
  5. Bisa stress mas kalau jam tanganku rusak
    Melihat jam berapa saja tidak bisa
    Sebaiknya diletakkan mendatar jangan sampai terbalik akan lebih baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. jadi udah penting banget ya jam tanagn dalam kehidupan.

      ohh baiknya jangan sampai dibalik balik ya.. hmm oke ^^

      Delete
  6. servisnya ane gak pernah gan. cz gak pernah rewel, alhamdulillah dah... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha iyaa beruntung ya jamnya nurut. XD

      Delete
  7. wah, bermanfaat nih artikelnya supaya jam tangan saya awet ,.
    thanks sob ,.

    ReplyDelete
  8. apalgi jam tangan analog.. nampaknya perlu perhatian khusus.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa soalnya udah canggih gitu ya.. ixiixix.

      Delete
  9. thx infox sob..,

    asalkan jgn tanganya yg di service hehehe...., happy blogging *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk tangan diservis karena apa tuh.. hahaha :D

      Delete
  10. wow menarik sekali tipsnya dan semoga bisa kita terapkan biar lebih hemat
    main2 juga ya kesitus saya
    makasih

    ReplyDelete
  11. Agar awet dan masa pemakaian lama, di butuhkan ketelatenan dalam merawat jam tangan, pemakaiannya juga harus benar

    ReplyDelete
  12. info yang bermanfaat cuma saya sih lebih suka langsung bawa ke tukang service jam aja soalnya gak berani bongkar-bongkar :-)

    ReplyDelete
  13. Nice info gan, jam tangan murah pun, kalau perawatannya baik, pasti gak bakal cepet rusak, apalagi yang ori, hheh

    ReplyDelete
  14. Nice post Gan
    Permisi,mau numpang lapak,jangan lupa mampir ya
    https://www.tokopedia.com/jokaerabehin

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp