Tips Mengatasi Bau Nafas Tak Sedap

Waaahh, lama tidak terjun ke dunia blogging akibat padamnya listrik selama 2,5 hari. lama amat kan? nah itupun masih terus berlanjut mati lampunya gan. Namun Alhamdulillah hari ini menyempatkan diri numpang ke rumah sakit hanya untuk ngeblog. Parah amat kan. hahaha. hmm hari ini membahas tentang tips mengatasi bau nafas yang sangat dahsyat sengatannya, minimal orang akan bangun dari alam bawah sadar kalo terkena aroma nafasnya.

 Nafas berbau tak sedap atau Halitosis, bisa sangat memalukan terutama bagi Anda yang aktif berkomunikasi. Lebih parah lagi, nafas tak sedap bisa juga merupakan pertanda Anda sedang mengalami kondisi kesehatan yang serius.

bahwa penyebab halitosis beragam, mulai dari masalah gigi dan mulut, konsumsi obat-obatan tertentu, hingga sinusitis atau infeksi tenggorokan. Untuk mengusir aroma tidak sedap tersebut, simak triknya.

1. Merawat Gigi
Mengalami masalah pada gigi, seperti gingivitis (radang gusi) dan gigi berlubang, dapat menyebabkan aroma nafas menjadi tidak sedap. Situs MayoClinic menyarankan, gigi yang bermasalah perlu perawatan dokter gigi, menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi dan sikatlah gigi dengan sikat yang halus. Anda juga harus mengganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali. Serta jangan lupa membersihkan sela-sela gigi dengan larutan pengurang plak, dental flos (benang gigi), atau tusuk gigi.

2. Menyikat Lidah
Bau mulut bisa juga karena sisa makanan menempel di lidah. The Merck Manual Online Medical Library menuliskan bahwa dengan menyikat lidah menggunakan sikat gigi dan pasta gigi dapat mengurangi bau pada nafas.

3. Banyak Minum Air
Kelembaban mulut harus terus dijaga untuk mencegah bau mulut. Minumlah air putih delapan gelas sehari. Hindari minuman bersoda, alkohol, atau kopi yang justru membuat mulut menjadi kering dan berbau.

4. Mengunyah Permen
Anda bisa juga melawan bau napas tak sedap dengan mengunyah sesuatu yang dapat mengurangi bau. Misalkan dengan menyunyah permen mint atau permen karet yang tidak menggunakan pemanis.

5. Hindari Makan Bawang
Bawang merupakan makanan yang dapat membuat napas menjadi berbau. Untuk itu hindarilah makan makanan yang menggunakan bawang putih, merah dan bombay.

Begitulah sobat beberapa hal yang dapat dilakukan sebagai langkah untuk mengatasi permasalahan bau mulutnya yang amat dahsyat sengatannya, Maaf bila terdapat kesalahan dan beberapa kelebaian, maklum masih tahap pembelajaran. Sampai jumpa dipostingan berikutnya. Semoga bermanfaat :)

SHARE TWEET

13 komentar:

  1. nomer 2 dan 3 baru tahu nih,., makasih ya gan... postingan jempol...

    ReplyDelete
  2. wah bagus ne gan postingannya...
    sangat bermanfaat..
    sepertinya akan jadi komentator tetap gan karena tips yng bermanfaat..

    foollback sukses sobat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. okee gan.. jadi partner deh kita :)

      Delete
  3. Alhamdulillah saya sudah memperaktekkan semuanya, tips nya sangat berguna sekali sobat. happy blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. wwah keren bro.. pasti banyak cewek yang nempel :D

      Delete
  4. hihihi, kl kebanyakan makan bawang, nanti di takutin vampir lho sob, :D
    nice sob :D

    ReplyDelete
  5. sip tipsnya bang.. sudah saya terapin. btw, mati lampunya kok lama banget ya ? bisa sampai 2 hari lebih. wah parah nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iyaa gan.. angin kenceng bgt disini.. totalnya 3,5 hari listrik padam.. parah!!

      Delete
  6. tips yang sangat bermanfaat sobat untuk mengurangi bau mulut...

    ReplyDelete
  7. wahhh, manteb nih sobat..
    sangat bermanfaat dah :)

    ReplyDelete
  8. Waduh saya suka bawang, jd bijimane?? :D

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp