Tips Mengobati Flu Dengan Obat Alami

http://www.oh-gitu.blogspot.com
AAA AA AA Acchoo!!, duh lagi flu nih, butuh Tips cara mengobati flu. Hahaha, pas banget anda baca artikel yang tepat, emang ni kalo lagi flu bawaannya suka melemaskan diri dan idungnya suka kedodoran, penyakit ini biasanya sering muncul/eksis  ketika cuaca tidak menentu terutama saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan, jangan membuat sembarangan meminum obat kimia karena memiliki bayak efek samping terhadap tubuh anda. ingat obat adalah racun.

Sebaiknya agan mengobati sakit flu anda dengan obat alami yang mudah dibuat dan lebih aman, seperti ramuan alami untuk mengobati sakit flu berikut ini :

1. Ramuan Uap
Pilek biasanya terjadi saat cuaca dingin, walaupu banyak juga yang mengalaminya pas musim panas. Karena itu menguapkan saluran pernapasan dapat membantu angin dingin keluar dari tubuh. Buat ramuan uap Anda sesuai selera. Cukup rebus daun mint, atau rosemary, dan hirup uapnya segera ingat, Jangan uap daun ganja yaa. XD. Cara lain Anda dapat mandi uap yang juga membantu meringankan sakit kepala dan dada sesak. Untuk cara instan, menghisap permen mint dapat meredakan pilek Anda sementara. Banyak dijumpai di kios terdekat
2. Air Garam  (asin)
Garam meja, (kursi, plafon (XD)) dapat menjadi obat saat terkena flu karena cuaca. Efek dehidrasi dari garam dapat mengeluarkan cairan berlebih yang membuat tenggorokan bengkak sekaligus mematikan kuman. Saat merasa tenggorokan tidak enak atau berdahak, buat larutan garam dengan air hangat, dan kumur tiga kali sehari. Rasanya memang tidak terlalu enak, tapi efeknya cepat dan sangat membantu mengobati gejala flu. 

3. Air Cayenne (Rempah Pedas)
Cayenne adalah sejenis rempah yang rasanya pedas dan tajam. Khasiatnya meningkatkan aliran darah sehingga sel darah yang diperlukan untuk memerangi infeksi dapat tersalur lebih cepat. Karena itu saat Anda merasa flu, segera minum larutan cayenne yang dicampur air hangat. Secara instan mengobati sakit tenggorokan parah dan meningkatkan sistem imun tubuh. 

4. Bawang Putih Mentah 
Tahukah kamu sahabat, Bawang putih kaya antioksidan yang memabantu sistem imun. Sehingga mengkonsumsi bawang putih mentah dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Begitu Anda bersin, segera konsumsi bawang putih mentah yang sudah diiris tipis bersama biskuit tawar. Napas Anda sedikit berbau tajam, tetapi tubuh Anda akan membaik. 

5. Sirup Batuk Alami 
Biasanya sirup beginian disukai anak-anak :). Cukup tiga bahan alami untuk memerangi batuk, perasan jeruk lemon sebagai sumber vitamin C dan anti bakteri, madu sebagai peningkat stamina yang memerangi kelelahan, dan air hangat. Campurkan ketiganya dan konsumsi satu sendok teh sesering mungkin hingga batuk reda.

6. Sup Ayam 
Resep orang tua zaman dulu(sebelum masehi??) terbukti benar. Sup ayam dapat mengurangi inflamasi dan mempercepat jalannya lendir. Untuk hasil terbaik, buat sendiri sup ayam yang terdiri dari rebusan ayam, wortel, bawang merah, dan seledri. Rebus minimal 12 jam. Semakin lama direbus, semakin banyak kebaikan protein ayam yang terlepas dari tulangnya

http://www.oh-gitu.blogspot.com
Demikialah beberapa tips sederhana namun ampuh yang Insya Allah dapat mengobati penyakit flu agan-agan. Walaupun dapat diobati alangkah lebih baik jika kita mencegah agar tidak terkena penyakit tersebut ya :). Semoga ulasan diatas bermanfaat.

SHARE TWEET

30 komentar:

  1. info yang bagus gannnn
    sekalian folbek yaa

    ReplyDelete
  2. terima kasih tipnya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  3. baru tau ni sob kalau Rempah Pedas bisa mengobati flu,, mantep deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan.. diyakini memang ampuh :D

      Delete
  4. Resep yg terahir nih yg saya suka banget sobat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahaha makanan ini memang sangat disukai banyak orang. hehe

      Delete
  5. wweehh ... oke deh.. saya pakai tipsnya ...hihihih :D
    tengkyu ...

    ReplyDelete
  6. wkwkkwkw, kata2nya lucu yang ini

    "ingat, Jangan uap daun ganja"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha.. iya gan. ane juga kecoplosan nulis gituan. XD

      Delete
  7. makasih sob untuk tipsnya sangat berguna :)

    ReplyDelete
  8. Wahaha uap daun ganja boleh dicoba tuh gan he, thanks tipsnya sobat

    ReplyDelete
  9. sering denger dan sering liat di film2 mandarin kl sup ayam bisa juga sob, tapi blm pernah nyoba tuh, tp jelas sih kl buat bikin kenyang mah ya, hihihiy :D

    ReplyDelete
  10. saya beberapa hari ini terserang flu sobat, terima kasih nih untuk obat alaminya sobat...

    ReplyDelete
  11. bolh dicoba nih KK, kdang lina flu tp taunya mnum obat yg dijual diwarungg

    ReplyDelete
  12. oh gitu jadi tahu
    biasanya aku minum obat flu

    ReplyDelete
  13. wah thanks sobat infonya...
    salam silaturahmi..

    ReplyDelete
  14. wah pas banget sob.. beneran ane lagi flu(bukan flu burung loh :P)..
    ane pasti praktekin tips-tipsnya. thanks berat ne. :D

    ReplyDelete
  15. wahhh, manteb nih tipsnya sobat :))

    ReplyDelete
  16. wah, tadi pagi adik ane kena flu katanya... mungkin tips sobat bisa diterapkan kesitu.. makasih

    ReplyDelete
  17. kalo pake bawang putih kayak nyaaa *mikir mikir kayak punya otak aja

    ReplyDelete
  18. Ini yg gw cari, obat alami, siip gan.....

    ReplyDelete
  19. pas bgt lg kena flu ni, thanks info nya

    ReplyDelete
  20. air garamnya kalo ditelen bahaya ga? biar langsung sembuh maksudnya haha
    bawang putihnya berapa biji ya?

    nice banget sob detail infonya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ditelan sebenarnya lebih berfek ke dalam tubuh, kalau kebanyakakan jelas tidak baik. Dan disitu cuma buat dikenain ke tenggorokan. ya sebaiknya ikuti aja petunjuknya :)

      Delete
  21. goblok, jgn makan bawang putih mentah!! makan yg matang!

    ReplyDelete
  22. ternyata sub ayam sangat efektif dalam meringankan pilek, saya sendiri baru tahu
    terima kasih infonya

    ReplyDelete
  23. ea ampun klw air garam'nya dah terlanjur aq minum,,, ada efek samping'nya gx

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp