Tips Latihan Perut Six Pack Di Rumah

Six Pack, banyak pria mendambakan memiliki perut indah seperti itu, namun tahukah agan perut yang demikian hanya dapat dimiliki bagi orang yang mau berlatih, bukan dengan tidur-tiduran saja. Banyak model latihan yang dapat dilakukan agar mendapatkan perut yang six pack. Ada yang dapat dilakukan dirumah tanpa menggunakan alat, ataupun yang dilakukan di gym atau tempat fitness, kali ini oh-gitu membahas seputar latihan mendapatkan perut six pack yang dapat dilakukan dirumah. Baiklah langsung saja tipsnya sebagai berikut:

Latihan abdominal
Perhatikan, khusus 4 latihan berikut harus agan ikuti urutannya tanpa istirahat dari satu gerakan ke gerakan berikutnya. Jadi lakukan hip thrust 20 kali, disusul straight-leg crunches 20 kali, lalu reverse crunch dan crossover dalam waktu singkat. Setelah keempat gerakan beserta repetisinya selesai, aganboleh istirahat 30 detik dan cukup ulangi 2 kali lagi semuanya berurutan. Mudah bukan? Selamat mencoba!
Latihan Set Repetisi
Hip Thrust 3 20
Straight-Leg Crunch 3 20
Reverse Crunch 3 20
Crossover Crunch 3 20 per sisi
Ikuti urutannya tanpa istirahat dari satu gerakan ke gerakan berikutnya. Jadi lakukan hip thrust 20 kali, straight-leg crunches 20 kali, reverse crunch dan crossover dalam waktu singkat. Setelah selesai, istirahat 30 detik dan ulangi 2 kali lagi semuanya berurutan.
Gambar bentuk cara latihan Abs:
Hip Thrust oh-gitu.blogspot.com
1. Hip Thrus
Latihan Six pack Straight Leg oh-gitu.blogspot.com
2. Latihan Six pack Straight Leg
Latihan Six pack reverse Crunch oh-gitu.blogspot.com
3. Latihan Six pack reverse Crunch
crossover crunch oh-gitu.blogspot.com
4. crossover crunch

2. Latihan Plank
Latihan plank memang masih kalah populer dengan crunch, leg raise, dan latihan otot perut lainnya. Namun, penelitian membuktikan bahwa latihanini memiliki manfaat yang tak kalah hebatnya. Latihan plank termasuk latihan yang hemat dan bebas biaya, sehingga bisa agan lakukan kapan saja tanpa menggunakan peralatan apapun. Selain membentuk perut sixpack, latihan ini juga berguna untuk melatih otot punggung dan pinggang agan.

Latihan plank juga bisa menjadi obat stress yang mujarab bagi tubuh agan. Gerakan plank memungkinkan otot-otot tubuh meregang dengan baik setelah seharian duduk di depan komputer ataupun aktivitas lain yang menuntut tubuh agan sedikit bergerak. Dengan meregangnya otot-otot yang tegang, tubuh agan akan menjadi lebih rileks dan stress agan pun berkurang.

Panduan Berlatih Plank
Selain mudah dilakukan , latihan plank bisa dilakukan di mana saja tanpa menyita banyak waktu agan. Nah, untuk mempermudah agan melakukan latihan plank, agan bisa melihat panduannya di bawah ini:
  1. Tempatkan matras di lantai dan berbaringlah dengan posisi tubuh telungkup dengan lengan menahan berat tubuh
  2. Sekarang angkat pinggul agan dengan menggunakan kedua lengan dan ujung tumit sebagai tumpuan, seperti ketika agan melakukan push up
  3. Saat pinggul terangkat, kontraksikan otot perut agan
  4. Tahan posisi ini 30-60 detik
  5. Istirahat, kemudian ulangi gerakan ini 6-8 repetisi
    http://oh-gitu.blogspot.com
    Jika agan baru dalam latihan ini, disarankan agan menahan posisi tidak terlalu lama, cukup 10 detik terlebih dahulu. Seiring tubuh agan beradaptasi dengan latihan ini, tubuh akan lebih kuat menahan beban dalam rentang waktu yang lebih lama. Agan juga bisa menambahkan intensitas latihan dengan menggunakan bola latihan sebagai tumpuan lengan agan. Gerakan bola latihan yang tidak stabil berguna untuk meningkatkan keseimbangan dan kordinasi tubuh agan, sekaligus meningkatkan kontraksi otot pada perut agan.

    Latihan ini memang tidak akan membuat perut agan menjadi sixpack seketika. Namun, jika agan menggabungkan latihan ini dengan latihan kardio yang baik dikombinasikan dengan diet tinggi protein, maka Anda pun bisa mendapatkan perut sixpack impian agan.

    Gimana tipsnya gan? Semoga bisa bermanfaat yaa.. Oke terus update di oh-gitu.blogspot.com ya :)
     
     .:: Selesai ::.

    SHARE TWEET

    42 komentar:

    1. gile tu otot gede bener...
      terima kasih tipsnya sob, entar ane ikutin, moga aja otot ane jadi kyak di gambar itu wkakakaka :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. hahaha,, iyaa tapi tu badan bulek dan kayaknya memang besar amat ya. hihihi

        Delete
    2. apakah ini solusi perut buncit saya.. ? :D

      ReplyDelete
    3. wah pasbgt niebwat ane gan,,
      tp sayangnya ane kurus sich bisa gak ya jadi gede begitu ototnya,,
      jd ngeri lihat body gitu,,,
      thanks artikelnya bagus sobat,,,

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya gan, kao kebesaran badannya jadi ngeri ya,..

        Delete
    4. bagus ni
      http://beenero11.com?id=yudha
      jangan lupa gabung yaaa

      ReplyDelete
    5. waduh, ane olahraga senam yang paling gak betah tu ya yg gambar 1 itu gan... makanya perut ane gak sixPack tapi jadi ciclePack wkwkwkwk

      ReplyDelete
      Replies
      1. wkakakakka... dipaksa aja gan,, tapi perlahan2 .. ixixix circlepack

        Delete
    6. Ane pengen punya perut six pack, tapi koq perut Ane buncit gini, bisa gak Gan??? Wkwkwk
      Hadir selalu di bLog Sobat terbaik... share : MP3 Inspiratif Bag. XIII, reviewnya dinanti Sob, :) Thanks... Salam bLogger,

      ReplyDelete
      Replies
      1. Tentu bisa gan,, ada juga postingan menghilangkan perut buncit :)

        Delete
    7. Waaah... Maco nian tu otot....

      ReplyDelete
    8. wew,,, otot perut ane udah kempeng sit,,hahahahahahaaha


      mantep deh tipsnya,, ntar kalau udah one pack, langsung praktekin,, hihihihihi

      ReplyDelete
      Replies
      1. huwee hhee bukannya selama ni kita memang 1 pack.. xixixix

        Delete
    9. bingun kpn mau latihan nya, abis nya gk punya waktu....

      ReplyDelete
    10. wehh bagus nih tips ,,, di bokmark dicoba dah ,, moga2 ga kapok dagh ,,, hahah :D

      ReplyDelete
    11. wah menarik nih, emang saya mau punya tubuh yang sixpack. makasih infonya.

      ReplyDelete
    12. dari dlu mau skali six pack .... Tpi gk tau cranya

      ReplyDelete
    13. siap, makasih gan membantu sekali buat saya

      ReplyDelete
    14. asli lah...pengen bet

      ReplyDelete
    15. keren juga perut bisa six pack..oh gitu caranya.. :))

      ReplyDelete
    16. oh,, jadi gitu, ternya ingin perut six pack tidak terlalu silit yah caranya mudah

      ReplyDelete
    17. agar tidak asal tebak bagaimana melakukannya, bisa kunjungi link ini http://www.youtube.com/watch?v=9tDZRogSbbU . kunjungi balik gan. :)

      ReplyDelete
    18. Excellent! The clarity in your post is just excellent and i could assume you are an expert on this subject. Well with your permission allow me to grab your feed to keep up to date with forthcoming post. Thanks a million and please continue the enjoyable work. I'm not usually moved by informational posts, yet your post seriously made me contemplate your points of views. You have provided beneficial and reliable opinions which are reasonable and appealing. I professionally love to write about Truck hoists. Therefore I know the hard work it takes to form an informational post similar to this. Thanks for featuring your wonderful work.The post are absolutely fantastic! Lots of great information and inspiration both of which we all need!

      ReplyDelete
    19. Memang Nih Harus Di coba siapatau bisa ~~

      ReplyDelete

     
    Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp