Tips Merawat Kacamata yang benar

Tips Merawat Kacamata http://oh-gitu.blogspot.com/
Kacamata, benda yang satu ini semakin lama-semakin banyak saja penggunanya, baik itu memang dibutuhkan akibat matanya yang mengalami miopi, hipermetropi, dan lain-lain atau ada juga yang menggunakan kacamataya sebagai mode saja. Nah mungkin nantinya banyak juga sahabat blogger sekarang yang sudah menggunakan kacamata, jadi semoga aja tips kali ini memberi manfaat bagi kita semua ya :)

Nah berikut beberapa tips merawat kacamata yang benar :

1. Gunakan cairan untuk membersihkan lensa

Nah musti diingat nih!  Hindari membersihkan lensa dalam keadaan kering. Hal ini untuk menghindari lecet atau goresan pada lapisan anti refleksi dan permukaan lensa. Pakailah pembersih lensa khusus (lens cleaner) atau campuran air dan sabun. Jangan membersihkan lensa kacamata memakai hembusan nafas agan. Selain jorok, hal tersebut tidak dapat membasahi lensa kacamata. 

2. Simpan kedalam box jika sedang tidak dipakai

Jika kacamata anda tidak sedang dipakai ( dalam waktu yang agak lama ), sebaiknya agan masukkan saja kacamata anda ke dalam box kacamata anda. Hal ini perlu anda lakukan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada kacamata anda. Usahakan jangan menaruh kacamata anda di dalam tas maupun saku baju atau celana

3. Membersihkan lensa kacamata dengan kain lembut

Ketika agan membeli kacamata, agan akan mendapat sebuah kain kecil lembut, kain tersebut fungsinya khusus untuk membersihkan kacamata. Gunakan kain tersebut, jangan memakai produk kertas apalagi memakai baju agan dalam membersihkan lensa kacamata. Kain khusus pembersih kacamata ini bisa kita beli di optik terdekat.

4. Hindari dari bahan kimia atau panas

Kacamata perlu dijauhkan dari bahan kimia berbahaya dan tempat panas. Misalnya saat berada di sauna ataupun dijauhkan dari dashboard mobil.

5. Setel kacamata secara berkala ke Optik

Usahakan menyetel kacamata secara berkala ke optik. Selain itu dalam mengenakan kacamata dan melepas kacamata harus dengan benar. Gunakan kedua tangan untuk memegang gagang kacamata dan melepasnya dengan hati-hati dari telinga anda.

6. Simpan kacamata pada tempatnya

Simpanlah kacamata dengan memasukkan kacamata pada kotak kacamata. Usahakan agar tidak menaruh kacamata di dalam saku ataupun tas tanpa perlindungan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

7. Berkonsultasi

Bila Anda menemui masalah seperti penglihatan yang semakin kabur dengan kacamata anda, konsultasikan hal itu ke dokter atau pun ahli kacamata. Mungkin sudah waktunya bagi anda mengubah ukuran kacamata anda.
Tips Merawat  http://oh-gitu.blogspot.com/

Mungkin merawat kacamata adalah hal simpel yang sering terlewatkan oleh kita. Namun bila perawatan yang simpel ini berdampak positif buat penampilan kita, mengapa juga harus kita lewatkan, betul ? Nah mulai sekarang mari menjaga benda-benda yang mungkin selama ini telah banyak membantu kita. Sekianlah tipsnya, semoga memberikan manfaat bagi kita semua :)

SHARE TWEET

16 komentar:

  1. makasih gan, tapi saya belum berkacamata nih, sebenarnya pengen sih cz suka panas di mata saat lama didepan kompi

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah iyaa paling gak nanti bisa jadi prsiapan :)

      Delete
  2. Terima kasih sahabat atas berbagi tipsnya ini

    ReplyDelete
  3. berguna sekali tips nya sobat buat temen ku yang sering ngerusakin kacamatanya
    hehehe

    ReplyDelete
  4. Akan saya ingat tips cara merawat kacamatanya sobat ini walau saya belum berkacamata..

    ReplyDelete
    Replies
    1. okee gann dismpen aja dulu tipsnya

      Delete
  5. lapnya biasanya khusus untuk membersihkan lensanya
    Dan biasanya pula cairannya juga ada yang khusus pula
    Berapa harga biaya stel kacamata di optik apakah mahal
    Ya kalau mahal mending dirawat sendiri dengan tips ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa gan.. mending rawat sendiri aja :)

      Delete
  6. makasih, sobat untuk tipsnya...

    ReplyDelete
  7. terima kasih banyak untuk tips merawat kaca matanya sobat, mungkin gak lama lagi saya akan menggunakan kacamata, mata saya sudah mulai minus lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan,,, sepertinya kebanyakan kerja yaa.. wah. hati hati sob :)

      Delete
  8. Makasih share nya. Nggak pake kacamata nih.

    ReplyDelete
  9. Saya sering ganti kacamata karena rusak...
    Mantab mas tipsnya ... TQ

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp