Tips Merawat Bibir Agar Selalu Sehat

yeaaaahh..
Bibir! bukan Bibier! Yap kecantikan juga terpancar dari bibir mu, perawatan bibir sangat penting dan diperlukan bagi setiap orang, apalagi yang kerjanya banyak ngomongnya kayak presenter gitu! trus rentenir yang suka nagih nagih juga membutuhkan kecantikan bibir. hahha. canda gan! Bibir merupakan elemen terpenting wajah yang dapat menambah kecantikan pemiliknya. Bibir sehat akan tampak lembut dan 'basah'. Bibir kering dan pecah-pecah menunjukkan bibir tidak sehat. Penyebabnya bisa bermacam-macam, pemakaian lipstik atau pelembab bibir (lip balm) yang tidak tepat, atau akibat kebiasaan membasahi bibir dengan air liur.

Bibir, sebagaimana kulit, juga membutuhkan pelindung dari sinar matahari. Jika biasanya kita melindungi kulit wajah dengan memakai pelembab yang mengandung tabir surya, kita juga sebaiknya melindungi bibir menggunakan lip balm yang mengandung tabir surya bukan bang Surya tetangga sebelah. 
Biasanya, banyak orang mungkin termasuk agan dan ane yang membasahi bibir dengan air liur untuk melembabkan bibir. Cara ini sama sekali tidak benar, karena justru akan membuat bibir kering. Pelembab alami bibir akan turut menguap bersama air liur, akibatnya, bibir semakin kering.

Sebaiknya, pakailah lip balm untuk memberikan kelembaban ekstra bagi bibir Anda. Usahakan memilih lip balm tanpa tambahan rasa, karena akan merangsang Anda untuk menjilatinya, ibaratnya ada gula mnempel didepan bibir, ya jadi pasti dijilat. Jika Anda ingin perawatan alami, pilihlah madu sebagai pelembab. Untuk mengurangi kemungkinan Anda tertarik menjilatinya, oleskan madu menjelang tidur.

Hati-hati memilih lipstik. Pilihan lipstik yang tidak tepat bisa menyebabkan iritasi, serta membuat bibir kering dan pecah-pecah. Untuk mengeceknya, cobalah mengoleskan lipstik baru Anda di bagian dalam lengan, biarkan selama 48 jam. Jika terasa gatal, jangan pernah berani mengoleskannya pada bibir Anda. Perbanyak minum air. Jika Anda menderita dehidrasi, bibir adalah bagian tubuh yang pertama kali menunjukkannya.

Selain itu, perbanyak konsumsi vitamin C. Vitamin C ini bisa Anda dapatkan dari banyak jenis makanan, sayur, buah, atau suplemen tambahan. Hindari merokok dan minum alkohol. Merokok akan membuat bibir berwarna kehitaman, sementara alkohol akan membuat tubuh dehidrasi. Nah memang bahaya banget ya, dan masih banyak lagi bahaya merokok dan meminum alkohol.
Bibir ku seksi
Bibirku seksi, itu terbukti.. AAA AAA
Jika bibir Anda ingin melembabkan bibir yang terlanjur kering, cobalah mengompresnya dengan air dingin yang mengandung garam. Setelah itu, oleskan lipbalm yang mengandung lanolin untuk mengurangi kekeringannya. 

Ingin menghilangkan lapisan kulit kering? oleskan tipis-tipis pasta gigi secara merata di seluruh bibir Anda. Diamkan beberapa saat, dan gosokkan sikat gigi paling halus secara perlahan dan memutar ke bibir Anda.

Gimana? Sekarang udah tau kan perawatan bibir sehari hari agar tetap kinclong cantik dan mengkilap -___-!  oke! Kini Aku Tau tips merawat Bibir :D

SHARE TWEET

17 komentar:

  1. orang desa mana sempet merawat bibir, dikirain perawatan bibir itu cuma, :jangan bicara kotor dan ngomongin orang" ngga atunya ada ilmunya juga "Cara merawat bibir agar selalu sehat" yah...gambar bibir yang ke tiga? tiu bibir milik siapa yah?..seksi banget
    saya polow duluan sukses #13 angka keramat, polbek ditunggu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wjwkkwkwk bener juga yaa.. tapi gak jauh beda ah ama jaga mulut. nah yang disini kecantikan bibirnya. haha

      iyaa diangka keramat. oke ane polback..

      Delete
  2. dapat pengetahuan baru nih sahabat...oh ya kalau buat related post seperti punya sahabat bagaimana yah.
    Bagus sepertinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhmm okee gan, udah ane balas dikomentarnya cara pasang related postnya

      Delete
    2. Alhamdulillah berhasil sahabat...terima kasih ilmunya. kalau scrollnya otomatis atau diseting ulang sahabat

      Delete
    3. okkee broo , iyaa setting aja sesuka hati:D

      Delete
  3. waw, terlihat seksi dan semlohay ya gan... heeeeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha... udah mengarah kesana sepertinya. hhaha

      Delete
  4. Blogwalking malam hari
    sambil mengundang rekan blogger sekalian
    Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit
    sukses selalu
    Salam Bahagia

    ReplyDelete
  5. hahaha :D ... asik-asik-asik ... bisa di coba nih tipsnya ...
    uhuiy ... :D ( saking senengnya )

    ReplyDelete
    Replies
    1. ckck XD! ada ada saja. senang kenapa pula.. hehe

      Delete
  6. Oke..juga nih tipsnya tentang merawat bibir

    ReplyDelete
  7. wah,pas banget,bibir aku sering pecah2

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp