Biji-bijian yang Baik Dikonsumsi Agar Tetap Fit

http://www.jadigitu.com/2012/11/biji-bijian-yang-baik-dikonsumsi-agar.html
Jadigitu.com ~ Biji-bijian di bawah ini sebaiknya dimakan secara teratur. Pasalnya, selain rasanya yang enak, biji-bijian ini juga sangat sehat.

Biji-bijian ini menjadi sumber yang kaya antioksidan dan vitamin yang penting untuk pikiran dan tubuh yang sehat. Biji bunga matahari, biji rami, labu dan biji wijen adalah makanan alami yang lezat dengan lemak tak jenuh seperti dikutip laman TimesofIndia, Jumat (2/11).

1. Biji bunga matahari

Kwaci yang biasanya dari biji bunga matahari kaya akan vitamin E yang dapat membantu fungsi sistem peredaran darah agar bekerja lebih baik. Ini juga memiliki efek menenangkan otak Anda karena mengandung triptofan tingkat tinggi yang menciptakan efek relaksasi.

Memanggang biji matahari dengan menaburkan garam bisa membuatnya renyah dan bahkan lebih lezat.

2. Biji labu lezat dan sehat

Biji ini memiliki sifat yang membantu meringankan peradangan tanpa efek samping. Ini memiliki sifat yang mengurangi depresi tanpa efek samping yang disebabkan oleh obat-obatan.

Biji-bijian ini bisa dipanggang dengan garam dan merica untuk rasa yang lebih enak.

3. Biji semangka

Biji ini tidak akan dimakan bersama dengan buah. Faktanya, biji semangka yang dikeringkan di bawah sinar matahari sangat populer. Mengandung zat besi, kalium, vitamin, lemak, dan kalori yang penting untuk nutrisi sehari-hari. Biji semangka harus dikunyah sebelum menelan jika Anda ingin kandungan zat gizinya.

4. Biji wijen

Biji wijen dianggap makanan yang paling kaya mineral di dunia. Mereka kaya kalsium, magnesium, tembaga, besi, seng mangan, vitamin, dan serat. Biji wijen juga kaya anti-kanker lignin. Menggiling biji wijen dan mencampurnya dengan salad dan sayuran agar memastikan makanan menjadi sehat.

Lain kali Anda makan buah atau sayur, ingatlah untuk makan bijinya. Membuang mereka pergi berarti membuang banyak kebaikan dan manfaat untuk kesehatan.(MEL)

Sumber:http://health.liputan6.com/read/449356/4-biji-bijian-yang-bagus-dikonsumsi-biar-tetap-fit

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp