8 Cara Cerdas yang Bisa Bakar Banyak Kalori

8 Cara Cerdas yang Bisa Bakar Banyak KaloriJadigitu.com ~ Olahraga yang teratur dan mengatur pola makan baik untuk menjaga bodi Anda tetap oke. Tapi Ahli Gizi Heather Bauer, RD, yang juga pendiri Bustowed.com, cara licik di bawah ini bisa membantu Anda membakar kalori lebih banyak.

Cobalah beberapa cara di bawah ini atau semuanya jika Ingin membakar kalori lebih banyak seperti dikutip laman Cosmopolitan, Kamis (1/11).

1. Meloncatlah

Meloncat-loncat adalah cara membakar kalori yang cepat dan mudah. Apakah itu dilakukan setelah bangun tidur, saat Anda pemanasan menunggu waktu mandi, atau sedang membuat kopi. Dengan cara ini kalori Anda yang terbakar sebanyak 10 kalori per meninta.

2. Squat (jongkok) saat mengeringkan rambut

Mengeringkan rambut bisa memakan waktu lama. Maksimalkan waktu Anda dengan squat. Dengan cara ini 70 kalori terbakar setiap lima menit.

3. Tekan jari-jari kaki
Ketika duduk di meja, tekan-tekan jari kaki Anda sebanyak 25 kali. Kemudian lakukan dengan kaki yang lain. Cara ini bisa membakar 24-30 kalori.

4. Manfaatkan iklanIklan di televisi biasanya tidak membuat orang terpaku melihatnya. Lakukan lompatan ketika waktu iklan tiba dan tekuk lutut salah satu kaki, dan luruskan kaki lainnya sejajar dengan lantai.

Setiap jam televisi bisa mengandung 20-30 menit iklan. Cara di atas bisa membakar 120 kalori.

5. Jangan naik elevator

Gunakan tangga. Anda tentu pernah mendengar bahwa cara itu baik untuk Anda. Menggunakan tangga bisa membakar kalori dengan menakjubkan. Cara ini bisa membakar 10 kalori setiap anak tangga.

6. Lakukan microwave squats

Ketika Anda menunggu memanaskan makan malam, lakukan gerakan menempel di dinding (wall squat).

7. Latihan perkuat otot perut sebelum tidur

Sebelum Anda tidur, lakukan sit-up selama lima menit. Perut Anda akan terlihat luar biasa dan Anda akan membakar banyak kalori dalam proses ini, yakni 40 kalori.

8. Tidur yang cukup

Kita bisa menggunakan cara ini belakangan. Anda bisa membakar banyak kalori dengan tidur malam yang baik. Kalori yang terbakar bisa 60 per jamnya.(MEL)

Sumber:http://health.liputan6.com/read/448972/8-cara-cerdas-yang-bisa-bakar-banyak-kalori

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp