Pengaruh Makanan Terhadap Masalah Jerawat

Makanan Yang Mempengaruhi Jerawat
Berbicara mengenai Pengaruh Makanan Terhadap Jerawat. Beberapa studi telah menyimpulkan susu dapat memainkan peran dalam timbulnya masalah jerawat karena hormon yang dikandungnya. Apa saja bahan makanan yang harus dihindari agar jerawat tidak semakin parah?

Susan C. Taylor, MD, dermatolog di Philadelphia menjelaskan, “Susu punya hormon yang akan merangsang kelenjar minyak dan dapat menyebabkan jerawat.” Termasuk susu rendah lemak, susu skim, atau produk susu lainnya.

Beberapa makanan harus dihindari agar jerawat tidak tumbuh semakin banyak atau memperburuk peradangan. Bahan makanan yang mengandung zat tepung seperti kentang roti putih dan keripik kentang, yang semuanya memiliki indeks glikemik tinggi, punya kemungkinan akan menyebabkan kadar glukosa dan insulin setelah makan.

Apa artinya untuk kulit Anda? Ini merangsang minyak penghasil hormon yang disebut androgen, yang dapat menyebabkan jerawat. Cobalah mengganti karbohidrat olahan dengan makanan tinggi protein dan roti gandum, serta pasta dan kacang yang memiliki glikemik rendah, demikian yang dilansir Healthline.

Penelitian yang sama menemukan bahwa makanan ringan dan minuman seperti kue, jus buah dan soda, juga menyebabkan glukosa dan insulin meningkat, serta dapat mempengaruhi perkembangan dan keparahan jerawat.

Sebagian gula juga dapat menyebabkan hiperinsulinemia, suatu kondisi di mana jumlah insulin dalam darah Anda lebih tinggi dari yang dianggap normal, dan satu yang sering terlihat pada wanita yang mengalami sindrom ovarium polikistik, gangguan hormonal yang menghitung jerawat sebagai salah satu gejalanya.

Makanan pedas juga berpengaruh terhadap timbulnya masalah jerawat. Kari atau cabai adalah pemicu jerawat yang kemerahan yang sering muncul pada hidung, pipi, dan dahi atau biasa disebut rosacea. Dan akan menjadi lebih buruk jika Anda tidak menghindari makanan pedas ini

Rekomendasi:
diambil dari:http://health.okezone.com/read/2012/08/15/486/678192/makanan-pedas-picu-jerawat

Jaditigu.com

SHARE TWEET

6 komentar:

  1. pertamax gan . . jerawat emang menganggau tapi satu kuncinya gan rajinlah berwudu'

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah wajah ane hampir tak ada jerawatnya.

    kalau makanan yang untuk nambah berat badan apa ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada tuh gan dibagian top post.. baca aja

      Delete
  3. mungkin karena mengandung banyak minyak kali yah?

    ReplyDelete
  4. Makanan merupakan salah satu kesalahan kecil dari berbagai akumulasi kesalahan yang menjadikan penyebab jerawat! namun makanan bukanlah penyebab! tapi pemicu,! yuk kujungi juga blog saya www.info-jerawat.blogspot.com

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp