Yang Menyebabkan Munculnya Tahi Lalat

Munculnya Tahi Lalat http://jadigitu.comTahi lalat, mungkin hampir semuanya memiliki tahi lalat dibagian tubuhnya. Saat masa orang tua kita dulu ,banyak yang meyakini tahi lalat pada bagian tubuh tertentu akan menggambarkan ciri khas atau sifat seseorang. Mitos tersebut juga masih ada hingga sekarang. Tahi lalat dapat muncul sejak lahir ataupun setelah lahir atau semasa hidup. Daripada bingung mengenai hal yang menyebabkan timbulnya tahi lalat. Yuk kita simak ulasan berikut.
Tahi lalat disebabkan oleh pertumbuhan dan perkembangan abnormal dari sel-sel pigmen di bawah kulit yang lebih dalam. Orang yang sering berjemur di bawah terik Matahari mempunyai lebih banyak tahi lalat daripada yang ngumpet di rumah. Jumlah tahi lalat pada tiap orang bervariasi antara 10 – 40, meskipun ada juga yang sampai mempunyai 100-an tahi lalat. Kebanyakan tahi lalat muncul dari bayi lahir hingga usia 20 tahun, tetapi ada juga yang muncul selama proses perkembangan janin. 

Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, yang utama adalah keturunan dan tahi lalat bisa dihilangkan dengan beberapa cara. Sering kita jumpai seorang ibu yang memiliki banyak tahi lalat pada wajahnya, juga memiliki anak dengan tahi lalat yang sama. Ini merupakan bawaan gen dan susah untuk dihindari.

Selain itu, penyebab tahi lalat juga bisa muncul karena ketahanan tubuh, faktor ras ataupun suku bangsa, serta warna kulit. Faktor-faktor diatas merupakan faktor internal, sementara faktor eksternalnya bisa berasal dari pengaruh sinar ultraviolet yang berlebihan pada kulit, polusi udara serta air di sekitar lingkungan hidup, pengaruh dari makanan yang dikonsumsi dan kemungkinan makanan itu tidak sehat.

Nah, apakah tahi lalat itu berbahaya?
Pada umumnya, tahi lalat itu sama sekali tidak berbahaya karena hanya berupa penumpukan pigmen. Namun jangan terlalu bersenang hati dulu, waspadalah jika tahi lalat Anda mengalami perubahan mencolok. Misalnya tahi lalatnya berubah secara struktur, yaitu dengan perubahan warna, ukuran ataupun gejala lain yang menyertainya. Tahi lalat bisa menjadi kanker kulit yang ganas bila disertai dengan rasa gatal ataupun nyeri, ada perubahan warna mencolok, bisa menjadi lebih gelap, lebih pucat ataupun lebih terang. Selain itu tahi lalat yang membesar tidak normal juga berbahaya, melebar tidak beraturan, permukaannya sudah tidak rata lagi, gampang berdarah serta menjadi luka ataupun koreng yang susah sekali sembuhnya.

Jadi, jika tahi lalat keturunan (anak) atau Anda berubah demikian, maka itu sudah bukan tahi lalat yang normal. Anda perlu mengunjungi dokter secepatnya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Namun demi pencegahan, hendaknya kita melakukan perawatan kulit yang baik serta teratur untuk mengurangi dampak sinar ultraviolet yang juga bisa menyebabkan tahi lalat.

Rekomendasi: 

SHARE TWEET

32 komentar:

  1. Kadang Tahi lalat ada yang bisa membuat penampilan seseorang semakin menarik dan ada juga yang sebalinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya juga. hayo bisa kasih contohnya siapa ? heheh

      Delete
  2. kadang jerawat bisa jadi tahi lalat gan #smile

    ReplyDelete
  3. waduuuh, bisa jadi kanker ganas, untung sy gk punya tai lalat,,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dicek seluruh badan gan. mungkin ada dikit kecil :) Insya Allh gak bahaya :)

      Delete
  4. Kunjungan perdana nich gan, salam kenal ya :D

    ReplyDelete
  5. Wogh! Gitu ternyata salam kenal gan :D postingan nya ajib nambah ilmu yang umum :)

    ReplyDelete
  6. maaf gan lama gak kunjung cz lagi di kampung, dan gak ada koneksi disana...
    heeeeee

    heeeee, thank untuk info ta*i lalat nya...

    ReplyDelete
  7. mungkin saya orang paling banyak tahi laltnya sobat,, heheheh

    ReplyDelete
  8. Jadi Kesimpulannya tahi lalat itu bukan berasal dari lalat yang nggak sopan pup di tubuh kita. ckckck :peace

    ReplyDelete
  9. kata org tua sih
    Klo kta banyak tahi lalat.a

    Smkin banyak pula rezeki yg kta dapat...
    Aku lumayan banyak tahi lalat.a..hehehe

    ReplyDelete
  10. cara alami menghilangkan tahi lalat di wajah

    MAU MENGHILANGKAN TAHI LALAT /TOMPEL Tanpa Operasi?
    Klik www.tahilalat.info
    GARANSI Tahi Lalat Hilang tanpa bekas, pokoknya mulus deh, Jelas AMAN & Harganya Terjangkau. Khusus Wilayah Jakarta saja.

    lokasi di jakarta utara di jl.teluk gong raya. untuk reservasi dan info lebih lengkapnya kontek 021-317-399-88 atau PIN BB 33043787. GARANSI!

    SUDAH TERBUKTI!
    Jangan main-main sama yang belum terbukti. kulit jangan dibuat coba-coba,

    INI BUKTI yang berbicara, Lihat di: http://www.youtube.com/watch?v=cbiEi5QerZc

    ReplyDelete
  11. Udah... cara ilanginnya pake Kapur sirih dicampur sabun colek aja.... hanya 4 hari tahi lalat pergi!... ane udh ngebuktiin... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pake bawang putih yang di tumbuk terus di tempelin ke tai lalatnya udah coba? Share dong ka gimana caranya? Perih engga pake kapur sirih, terus sabun coleknya merk apa?

      Delete
  12. Terima kasih atas artikelnya mas, kalau boleh tanya bagaimana cara menghilangkannya secara alami ya,..!! mohon jawabannya

    ReplyDelete
  13. Mau tanya.sampai kapan tahi lalatnya tumbuh kalo dia timbul?takutnya semakin mebesar >.<

    ReplyDelete
  14. Itu mah cara ngilangin kutil.

    ReplyDelete
  15. Aku mempunyai tahi lalat di telinga saya gak tau cara menghilangkan nya

    ReplyDelete
  16. pake bawang manjur ga kak

    ReplyDelete
  17. saya mulai tumbuh ni tahi lalat dibadan, apa pengaruh usia juga ya

    ReplyDelete
  18. Kalo ngilangin tahi lalat yg mati gmn diwajah saya ada 10lebih,trus cara mengatasi agar tahi lalat baru tidak timbul gmn #mohonbatuannya

    ReplyDelete
  19. Aku pernah pake bawang. Malas semakin membesar gimana nih?

    ReplyDelete
  20. Aku pernah pake bawang. Malas semakin membesar gimana nih?

    ReplyDelete
  21. Pernah pake bawang malah semakin besar gmana nih

    ReplyDelete
  22. Pernah pake bawang malah semakin besar gmana nih

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp