Olahraga Rumah Bagi Yang Memiliki Perut Buncit

Perut Buncit http://jadigitu.comOlahraga Rumah Bagi Yang Memiliki Perut BuncitPerut buncit. Perut buncit memang menjadi hal yang buruk bagi kesehatan. Untuk itu dibutuhkan suatu upaya untuk menormalkan kembali keadaan tersebut. Selama ini banyak yang menyarankan olahrag berat diluar rumah untuk mengecilkan perut buncit. Sebenarnya ada bnayak alternatif olahraga lain yang dapat dilakukan didalam rumah untuk mengecilkan perut buncitnya. Berikut ada berapa olahraga rumah yang cocok bagi mereka yang ingin mengecilkan perutnya :

Sit up http://jadigitu.com
1. Sit up
Sit up mudah dilakukan dirumah. Mungkin bila agak susah melakukannya sendiri, anda dapat meminta bantuan dari anggota keluarga anda. Sit up jika dilakukan dengan posisi yang benar, akan sangat efektif mengencangkan perut buncit karena gerakannya benar-benar terpusat di otot perut. Posisi yang benar adalah kaki menekuk, tangan berada di samping kepala dan bukan memegangi tengkuk.

Untuk menghindari sakit di tulang punggung, disarankan untuk menggunakan matras atau karpet yang empuk sebagai alas. Untuk hasil optimal, lakukan sit up secara teratur selama 15 menit/hari dan bisa ditingkatkan secara bertahap.


Skipping http://jadigitu.com
2. Skipping
Jika tidak menemukan alat khusus. Anda dapat menggunakan tali biasa yang sesuai untuk melakukan skipping. Loncat tali sangat bermanfaat bagi orang dewasa khususnya yang perutnya mulai membuncit. Olahraga ini mampu membakar banyak kalori lebih besar dari pada jogging, termasuk yang berasal dari tumpukan lemak perut.

Skipping atau loncat tali memang lebih leluasa dilakukan di luar ruangan, meski bisa juga dilakukan di dalam ruangan sempit. Caranya dengan menyisakan space atau ruang kosong di depan dan belakang, sepanjang jarak putar talinya.


Push up http://jadigitu.com
3. Push up
Sebuah penelitian di jurnal Obesity menunjukkan bahwa push up bisa meningkatkan kadar testosteron dan meratakan perut buncit. Selama ini, kekurangan testosteron banyak dikaitkan dengan penumpukan lemak visceral atau lemak yang menempel di organ dalam perut.

Tidak butuh peralatan khusus untuk push up, bahkan olahraga ini bisa dilakukan tanpa menggunakan matras. Mulailah dengan 2 seri setiap hari, masing-masing 25 kali, lalu tingkatkan sesuai kemampuan

Pilates http://jadigitu.com4. Pilates
Gerakan-gerakan dalam pilates sebenarnya lebih mengutamakan kelenturan, namun tidak bisa dihindari kekuatan otot pasti juga sangat dibutuhkan. Manfaatnya bagi perut buncit, latihan kelenturan dalam pilates juga membutuhkan kontraksi di otot-otot pusat salah satunya adalah perut.

Pilates sangat sederhana untuk dilakukan. dan bisa saja tidak membutuhkan peralatan khusus dan tempat yang luas.

Rekomendasi: 
Jaditigu.com

SHARE TWEET

3 komentar:

  1. wah tipsnya bergunabagi temen ane yang gendut hikhikh .. soalnya saya sendiri kurus nih ... kalo push up saya sering tuh gan ,, :D

    ReplyDelete
  2. sit up aja gan . .biar lekas kempes hehehe

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp