Manfaat Kapulaga Bagi Kesehatan

Kapulaga http://jadigitu.comKapulaga memiliki banyak manfaat di dapur. Sebagai bumbu aromatik, kapulaga kerap digunakan untuk penambah aroma dalam masakan. Di India, kapulaga termasuk dalam campuran ‘Garam Masala’ bumbu dasar masakan India. Namun kebanyakan dari kita hanya mengenalnya sebagai bumbu dapur, tidak tahu manfaat kesehatannya.

Mencegah masalah lambung
Kapulaga merupakan rempah-rempah yang dapat membantu menyeimbangkan jumlah cairan di lambung.

Baik untuk Asma
Jika Anda memiliki penyakit asma atau masalah batuk rejan, maka rempah inilah solusinya. Kapulaga adalah anti spasmodic, yang berati mencegah kejang. Anda cukup mencampurnya dengan madu alami untuk membasmi tenggorokan gatal dan batuk.

Redakan panas
Ingin keluar tapi takut panas matahari? Mengunjah beberapa buah kapulaga saat keluar rumah, menyelamatkan Anda dari paparan panasnya sinar matahari. Ritual ini juga sering dilakukan oleh penduduk India untuk meredakan panas matahari pada tubuh.

Balsem kepala
Pengobatan kuno India, menggunakan pasta kapulaga dan kayu cendana untuk membalsem kepala. Bahkan, jika Anda mencoba mencampur kapulaga dalam minuman susu atau teh, Anda telah dapat meredakan rasa sakit kepala atau pusing secara otomatis.

Mendotoksifikasi kafein
Kalpulaga alami adalah bahan yang dapat mendetoksifikasi kafein dalam tubuh. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi para pecandu kopi. Selain dari sisi kesehatan, kapulaga juga baik untuk meningkatkan kualitas suara.

artikel Manfaat Kapulaga Bagi Kesehatan diambil dari: http://m.life.viva.co.id/news/read/339997-kapulaga-tak-hanya-rempah-dapur
Jaditigu.com

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp