Tips Cara Memilih Hardisk Komputer

Tips memilih dan membeli hardisk komputer - Apakah agan agan sedang mencari hardisk yang baru untuk komputer anda ? hardisk salah satu komponen yang menunjang performa komputer, selain Processor, Ram, Vga, dsb. Hardisk yang kecil akan memperlambat kinerja komputer sobat. Saat ini harga hardisk di indonesia sedang meningkat sangat drastis, hal tersebut dikarenakan pabrik produsen hardisk besar seperti seagate terkena banjir.
Tips Cara Memilih Hardisk

Harga hardisk di pasaran bisa meningkat 2 kali lipat. Menurut kabar yang beredar pabrik tersebut akan pulih kembali antara 1 sampai 2 tahun. Tentunya dengan hal seperti ini kita harus pintar memilih dan membeli hardisk untuk komputer kita. Daripada kelamaan berikut saya akan memberikan penjelasan singkat tips membeli hardisk untuk komputer.

1. Sebelum membeli hardisk pastikan kalau casing komputer sobat memiliki ruang yang kosong untuk meletakkan hardisk.. biasanya casing yang biasa hanya terdapat 1 sampai 2 slot untuk tempat hardisk

2. Belilah hardisk yang mempunyai kapasitas besar sekaligus. apabila sobat akan menggunakan hardisk tersebut dalam waktu yang lama, sebaiknya belilah yang besar sekaligus.. soalnya harga hardisk antara satu dengan yang lain mempunyai selisih yang sedikit. Saat ini hardisk yang beredar di pasaran umumnya berkisar 160GB, 250GB, 320GB, 500GB, 640GB, 750GB, 1TB, 1.5 TB, 2 TB

3. Membeli Performa. Saat ini produsen hardisk yang menguasai pasar dunia menurut saya di dominasi oleh SEAGATE dan WDC. Seagate dan wdc mempunyai kelebihan dan kekurangan.. jika sobat ingin membeli atau meng upgrade hardisk komputer, saya sarankan untuk membeli salah satu diantara kedua produsen tersebut.

berikut video " tips memilih hardisk komputer "


Source here

SHARE TWEET

5 komentar:

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp