Tips Aman Mencegah Kegemukan

Tips Aman Mencegah Kegemukan. Kegemukan sebagian besar bagi kaum hawa paling tidak disuka, hal ini banyak dibuktikan dengan adanya sedot lemak, diet yang berlebihan dan masih banyak lagi usaha untuk tidak menjadikan badan menjadi tambun alias gemuk.
Tips Aman Mencegah Kegemukan

Bahwa untuk menurunkan berat badan secara aman dan sehat, tidak ada jalan pintas, ditekankan harus menurunkan asupan kalori secara berarti, meski tidak secara drastis. Sebaiknya bebaskan diri dari informasi yang salah tentang makanan yang bisa melangsingkan, juga merampingkan badan tanpa diet dan tentang segala tawaran jalan pintas untuk menjadi langsing.

Penurunan asupan kalori akan lebih efektif lagi kalau disertai dengan olah raga. Karena selain menguras kalori olah raga akan memperaiki peredaran darah , mengecangkan otot-otot dan bermanfaat secara umum bagi kesehatan. Bahkan penderita yang harus bergerak dengan kursi rodapun bisa berolahraga.

Tip-tip yang dianjurkan antara lain :
  1. Makan secara teratur.
  2. Batasi sumber hidrat arang .
  3. Batasi lemak, apalagi lemak hewani.
  4. Dianjurkan untuk makan banyak sarur-mayur
  5. Jangan tidur segera, setelah makan.
  6. Kalau sudah mencapai berat badan yang diinginkan, tetaplah mempertahankan
“Turun sedikit-sedikit akan lebih aman. Daripada dalam waktu singkat berhasil menurunkan berat badan drastis, namun dampaknya selain tidak baik untuk kesehatan, bobot tubuh bisa kembali lagi menjadi lebih gemuk,”.

Demikianlah tips aman mencegah kegemukan yang kami peroleh dari sumbernya, semoga bermanfaat. Jika anda "sudah terlanjur gemuk", jangan putus asah, Insya Allah banyak jalan, selama anda bersungguh-sunggung melakukannya. Silahkah cari artikel atau buku yang menjelaskan tentang tips mengatasi kegemukan, kemudian ikuti petunjukkan dengan benar. Semoga bermanfaat.

Jaditigu.com

SHARE TWEET

1 komentar:

  1. artikel yang bagus serta bermanfaat ..
    terima kasih telah berbagi informasi ..
    salam kenal dari http://anekarasacinta.blogspot.com

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp