Manfaat Kesehatan Tidur Tanpa Bantal

Banyak ahli kesehatan yang meyakini bahwa tidur tanpa bantal merupakan pilihan terbaik. Tidur tanpa menggunakan bantal aman bagi kaum dewasa dan juga memiliki keuntungan untuk bayi. Berikut ini adalah bebrapa manfaat bagi kesehatan dari tidur tanpa bantal:

1. Mencegah sakit leher
Tidur dengan menggunakan bantal akan menjadi sumber utama sakit bahu dan leher. Meskipun masih disarankan untuk pemanasan (stretching) dan menggunakan pemanas, metode terbaik untuk menghilangkan rasa sakit ini adalah dengan tidur tanpa bantal. Namun, tidur tanpa bantal dapat menyebabkan masalah untuk orang yang sudah terbiasa menggunakannya. Untuk orang-orang yang belum terbiasa tidur dengan tanpa menggunakan bantal, dianjurkan untuk secara bertahap mengurangi ketebalan bantal.

2. Mencegah kerutan di wajah dan membuat awet muda
Orang  yang tidur tanpa bantal di kepalanya akan memiliki kesempatan yang rendah untuk mendapatkan kerutan di wajahnya. Hal ini dikearenakan mereka yang tidak menggunakan bantal tidak menekankan wajah mereka di atas bantal yang dapat menyebabkan kerutan pada wajah. Jadi, apabila anda menginginkan awet muda, tidurlah tanpa menggunakan bantal.

3. Keuntungan untuk tulang belakang
Tidur tanpa bantal dianggap sebagai metode yang paling sehat karena memberikan manfaat pada tulang belakang. Tidur dengan punggungnya untuk memungkinkan tulang punggung untuk sepenuhnya berada pada kurva alami dari tubuh di tempat. Ketika kita tidur dengan bantal tebal, lokasi tulang punggung akan berubah dan Anda mungkin mengalami nyeri punggung keesokan harinya. Jadi, tidur tanpa bantal adalah obat terbaik untuk sakit punggung.

4. Kualitas tidur
Jika anda ingin mendapatkan tidur yang berkualitas maka Anda disarankan untuk menyingkirkan bantal Anda karena bisa menghambat tidur Anda. Tidur tanpa bantal akan membuat kualitas tidur yang baik karena posisi tubuh Anda berada pada tingkat alami dan normal. Seperti halnya bayi yang masih merah belum terbiasa menggunakan bantal. Biasanya orang tuanya yang memeprkenalkan dan membiasakannya menggunakan bantal kecil seukuran kepala bayi, namun, bayi aktif bergerak dan malah merasa tidak nyaman dengan menggunakan bantal yang mengganjal kepalanya. Sehingga membuat bantal tersingkir dengan sendirinya dari kepalanya dan akhirnya si bayi lebih nyaman tertidur tanpa bantal. Bayi pun memiliki kualitas tidur lebih baik dengan tanpa bantal (pada saat posisi di matras flat/kasur datar), karena memang posisi tubuhnya berada pada tingkat alami/normal tanpa di topang/diganjal sesuatu pada kepala/lehernya. Jadi, apabila anda ingin tidur lebih berkualitas dan menormalkan bentuk/posisi tubuh anda, mulai terbiasakan tidur tanpa bantal

Rekomendasi:

SHARE TWEET

7 komentar:

  1. Saya heran melihat anak2 tidur pulas ga pakai bantal..., saya sendiri ga bisa mungkin sudah keniasaan ya.....

    ReplyDelete
  2. anak saya sudah terbiasa tidur tanpa bantal. pules banget tidurnya...

    ReplyDelete
  3. Halo Admin jadigitu.com,

    Kami dari Vemale.com, situs wanita grup dari KapanLagi.com.
    Apakah kita bisa kerjasama lagi untuk bertukar link?

    Anda bisa menampilkan link Vemale.com di jadigitu.com
    Untuk posisi link-nya, kami berharap link dari Vemale.com diletakkan di sidebar kanan atas.

    Dan kami akan menampilkan jadigitu.com di halaman Vemale.com: http://www.vemale.com/relationship/keluarga/

    Terima kasih atas kerjasamanya :)

    Humas Vemale.com
    Selvie Chummairoch

    Jika berkenan untuk bekerjasama silahkan menghubungi humas@kapanlagi.net dengan menyertakan pesan ini. :)

    ReplyDelete
  4. saran buat yg tidurnya pakai bantal,,

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp