Makanan Diet Untuk Mencegah Jerawat

cewek cakep berjerawat
Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa diet dengan mengkonsumsi buahan dan sayuran, serta pati dapat mengurangi ukuran pinggang Anda. Tetapi penelitian sekarang menunjukkan diet juga dapat mengurangi jerawat.

Konsumsi makanan yang tepat dan Anda bisa melihat peningkatan 20 persen pada kulit Anda,” kata Cheryl Lee Eberting, MD, dokter kulit di Alpine, Utah. Bahan makanan berikut wajib Anda konsumsi untuk mencegah timbulnya jerawat pada kulit Anda, seperti dilansir Healhtline.

Blueberry
“Berry berwarna biru ini menjadi salah satu sumber terbaik antioksidan yang mengurangi peradangan, salah satu penyebab utama jerawat,” kata Eberting. Blueberry merupakan sumber yang baik dan mudah-untuk-menemukan antioksidan.

Kacang-kacangan
Kacang adalah sumber nabati yang kaya asam lemak omega 3. Secara teoritis, omega-3 dapat mengurangi radang di sekitar kelenjar sebasea yang akan mengalami pembengkakan.

Ikan
Para peneliti menghitung kemampuan minyak ikan untuk melawan peradangan dan sudah terbukti mengurangi risiko penyakit arteri koroner. Asam lemak omega-3 dalam minyak ikan juga berarti peluang yang membantu penyembuhan jerawat yang baik.

“Lemak ikan seperti salmon dan herring mengandung omega-3, mengambil suplemen minyak ikan juga dapat membantu. Pastikan suplemen bebas dari PCB dan dioxin yang merupakan kontaminan dalam ikan tingkat rendah,” kata Eberting.

diambil dari:http://health.okezone.com/read/2012/08/15/486/678200/cegah-jerawat-dengan-konsumsi-ini 

Jaditigu.com

SHARE TWEET

8 komentar:

  1. ada award nih sob
    \silahkan di check ya di http://anoblog16.blogspot.com/2012/08/award-1-fleanding-gold-award.html

    ReplyDelete
  2. oke gan,,,
    thank's share nya yach,..
    :)

    ReplyDelete
  3. thank gan infonya . .bisa buat teman saya nich #smile

    ReplyDelete
  4. haha ,,, makasih gan ,, ane kadang muncul jerawat, wktu muda dulu, sampe2 ga muat di muka pindah jerawatnya ke punggung ,, hikhik

    ReplyDelete
  5. yang jelas smua makanan itu bukan makanan anak kost... hahahah

    ReplyDelete
  6. wah terima kasih nih untuk infonya sobat, saya banyak jerawat nih gara-gara banyak salah makan sob...

    ReplyDelete
  7. ohh ini toh makanan pencegah jerawat :)
    nice post gan :)

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp