Pasangan Muda Inggris Memilih KPR Daripada Menikah

Jadigitu.com ~ http://www.jadigitu.com/2012/11/pasangan-muda-inggris-memilih-kpr.html Ada dilema tersendiri yang dialami pasangan kekasih di Inggris. Di tengah keinginan untuk mulai membina keluarga dalam ikatan pernikahan, mereka juga dihadapkan pada isu kepemilikan rumah, dimana kedua hal tersebut membutuhkan dana yang kurang lebih sama besarnya.

Biaya rata-rata yang harus disiapkan pasangan di Inggris untuk menikah sekitar GBP20.000 atau setara dengan Rp306,4 juta. Angka itu kurang lebih sama dengan uang yang mesti mereka siapkan untuk mengajukan kredit kepemilikan rumah.

Di Indonesia, kebanyakan pasangan kekasih lebih memilih untuk melangsungkan pernikahan terlebih dahulu, kemudian menabung untuk memiliki rumah. Lain halnya dengan yang terjadi di Inggris: pernikahan bukan menjadi isu utama.

Dalam riset yang dilakukan Barclays terhadap pasangan kekasih di Inggris menunjukkan bahwa lebih dari 50% responden lebih memilih membelanjakan tabungan mereka untuk membeli properti, baik rumah maupun apartemen—bukan mendahulukan menikah.

Riset tersebut juga menunjukkan bahwa hanya 10% dari responden lebih memilih menggunakan tabungan mereka untuk menikah. Yang lebih menarik lagi, riset tersebut mengungkapkan bahwa kaum lelaki lebih banyak memilih untuk menikah (16%) ketimbang kaum wanita (9%).

Kesimpulan yang didapat dari riset tersebut adalah: mayoritas kaum muda lebih memilih untuk menunda pernikahan mereka dan lebih fokus menabung untuk memiliki rumah.

Laoiseach Lynch, Head of Mortgage Product  Barclay mengatakan, rata-rata deposit yang harus disetorkan kreditur untuk memiliki rumah adalah sebesar GBP16.000. “Tidak heran kalau kaum muda di Inggris harus berfikir dua kali dalam menghadapi dilema ini—dan hal ini sering berakhir pada pilihan untuk membeli properti,” kata Laoiseach.

Sumber:http://www.rumah.com/berita-properti/2012/11/2255/pasangan-muda-inggris-memilih-kpr-ketimbang-menikah

SHARE TWEET

1 komentar:

  1. wah kok bisa biaya nikah semahal itu ya? beda banget saa di indonesia ya...

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp