Tips Menggunakan Make Up Ketika Hamil

http://www.jadigitu.comJadigitu.com ~ KEHAMILAN adalah masa ketika seorang perempuan mesti hati-hati dalam menjalani rutinitas kesehatan dan pola makan. Apalagi, perubahan hormon dan fisik memengaruhi tubuh ibu hamil dalam banyak cara.

Salah satu daerah yang paling sensitif untuk dirawat selama sembilan bulan adalah kulit wajah. Tak sedikit pula ibu hamil yang mengeluh tentang bercak-bercak hitam di wajah atau kulit belang dan banyak jerawat. Adapula ibu hamil yang rentan terhadap wewangian yang kuat. Maka itu, kita perlu memeriksa produk kecantikan apakah mengandung bahan kimia berbahaya dan unsur-unsur beracun lain yang mungkin bisa diserap ke dalam aliran darah ibu dan akibatnya memiliki efek negatif pada janin.

a. Sesuaikan perawatan kulit dengan perubahan saat kehamilan. Bisa dengan menambahkan lebih banyak uap air untuk mencegah kekeringan atau beralih ke produk bebas minyak.

b. Gunakan tabir surya. Hormon kehamilan sering membuat kulit sensitif dan lebih rentan terhadap matahari dan alergi lainnya. Penggunaan tabir surya akan membantu meminimalkan kemungkinan kondisi hiperpigmentasi.

c. Untuk menyembunyikan hiperpigmentasi, Anda dapat menggunakan concealer korektif yang memadukan dengan warna kulit dengan mudah.

d. Jika Anda merasakan kulit wajah sudah tak bersinar, gunakan blush on warna bronze pada wajah. Ini akan membuat wajah berkilau saat diterpa sinar matahari.

d. Untuk tampilan segar, gunakan semprotan atau spray air mineral untuk mempertahankan sinar di wajah Anda.

e. Pelajari riasan instan dengan mempersiapkan warna-warna riasan yang sudah diserasikan sehingga Anda tak perlu lagi mencampur dan memadukan warna setiap kali Anda menggunakan blush-on.

g. Lindungi kulit dari dehidrasi dengan minum air secara teratur. Gunakan pelembap dan krim yang bebas wewangian sehingga risiko bahan kimia masuk ke tubuh terhindar.  

Rekomendasi:


Sumber:http://www.metrotvnews.com/metrolife/news/2012/08/25/103322/-Tips-Kenakan-Make-up-saat-Hamil-/


SHARE TWEET

1 komentar:

  1. pertamax kang . .cocok buat tetangga ku artikelnya,sippp

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp