Tips Hidup Sehat Alami Setiap Hari

Tips Hidup Sehat Alami Setiap Hari http://jadigitu.com
Berpacu dengan semakin modernnya kehidupan membuat sebagian orang jarang memerhatikan hal alami. Semuanya serba instan. Terutama terjadi di kota-kota besar. Kehidupan yang semakin meninggalkan cara hidup sehat alami telah memunculkan beberapa jenis penyakit baru yang belum pernah terlihat sebelumnya. Berbagai penyakit yang membahayakan nyawa anda bisa dihindari dengan anda melalukan berbagai tips hidup yang lebih sehat alami yang tidak perlu membutuhkan dana dan pastinya aman dan mudah untuk dilakukan.

Tips Hidup Sehat Alami
Supaya ketika usia bertambah tua dan sulit untuk melakukan tips hidup sehat maka sebaiknya sedini mungkin kita harus melatih diri kita untuk melakukannya. Berbagai cara yang bisa anda lakukan seperti misalnya melakukan kegiatan yang bersifat positif, olahraga secara teratur hingga makanan dan minuman yang dikonsumsi. Untuk itu bagi anda yang ingin tubuh anda sehat dengan alami coba perhatikan artikel ini yang mana pastinya sangat bermanfaat bagi hidup anda. Nah, dibawah ini tips hidup sehat yang bisa anda lakukan, diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Tips hidup sehat dengan membiasaka
n diri bangun pagi dan tidak tidur di pagi hari
Kesehatan anda bisa terganggu apabila pada waktu pukul 6 hingga 11 di pagi hari anda tidur, yang mana pernyataan ini telah diteliti sebelumnya oleh para ahli. Pada siang hari merupakan waktu tidur yang sangat baik kalaupun pada malam harinya anda kurang tidur yang cukup.

2. Tips hidup sehat dengan menghindari semua kebiasaan buruk 
berbagai kebiasaan buruk yang sebenarnya banyak dilakukan orang seperti mengkonsumsi minuman yang bisa menambah stamina tubuh, mengkonsumsi alkohol dan minuman bersoda, merokok dan lain sebagainya sebenarnya merupakan faktor yang bisa memperburuk suatu kesehatan seseorang. Secara pelan – pelan sel tubuh anda akan bisa rusak dengan berbagai minuman yang tidak menyehatkan tersebut dan juga karena rokok pastinya.

3. Tips hidup sehat dengan mengusahakan selalu tidur dengan cukup setiap harinya
Supaya badan anda tidak capek maka sangat disarankan untuk tidak tidur larut malam dan upayakan untuk selalu tidur cukup tiap harinya.

4. Tips hidup sehat dengan menghindari prasangka negative dan stres
Kesehatan anda bisa terpengaruh karena kedua hal tersebut. Refreshing merupakan cara yang bisa dilakukan supaya rasa jenuh dan bosan bisa hilang. Berbagai kegiatan yang bisa dilakukan seperti ngobrol dengan teman – teman, nonton film ke bioskop, jalan – jalan, membaca buku dan lain sebagainya.

5. Tips hidup sehat dengan melakukan peregangan sebelum tidur
Hal ini akan memabntu anda supaya pada saat anda tidur terasa nyenyak dan sehat bugar pada saat anda terbangun. Gerakan dari peregangan ada berbagai macam seperti beberapa detik anda menahan posisi kaki yang diluruskan dan mencium lutut yang mana dalam melakukannya anda bisa duduk di kasur ataupun dilantai.

6. Tips hidup sehat dengan menjaga kebersihan
Cara yang sangat mudah untuk dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan. Anda bisa melakukan hal – hal yang sebenarnya mudah untuk dilakukan seperti secara teratur dalam mengganti pakaian dan mandi. Selain itu penyebab berbagai penyakit yakni kuman dan virus yang merugikan bisa anda cegah dengan menjaga sanitasi lingkungan sekitar.

7. Tips hidup sehat dengan rajin dalam berolahraga
Bila memang dibutuhkan anda bisa datang ke tempat pusat olahraga atau fitness. Namun tahukah anda jika olahraga adapula yang bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan uang. Yakni seperti anda melakukan gerakan senam ketika sedang jogging. Tubuh anda akan menjadi sehat dan bugar apabila melakukannya paling tidak setengah jam tiap harinya.

8. Tips hidup sehat dengan tidak mengkonsumsi makanan yang berminyak dan berlemak
Berbagai makanan tersebut seperti gorengan, jeroan, daging dan makanan yang berkuah santan. Jangan mengkonsumsi makanan tersebut setiap hari, namun jika ingin makan anda bisa sesekali mengkonsumsinya.

9. Tips hidup sehat dengan minum susu berkalsium tinggi
Tulang anda tidak akan mudah keropos dan akan menjadi lebih kuat apabila dengan rutin dalam mengkonsumsi susu yang tinggi akan kalsium. Selain itu sebanyak 8 gelas air putih perharinya juga bisa anda konsumsi karena air putih sangat baik bagi kesehatan.

10. Tips hidup sehat dengan memulai hidup sehat dari dalam tubuh
Dalam hal ini sangat berhubungan erat dengan makanan dan minuman yang tiap hari masuk ke dalam tubuh kita. Kualitas gizi pada makanan sangat berperan penting pada kesehatan seseorang. Anda bisa selalu mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi seperti buah dan sayur.

Nah, itulah yang bisa kami berikan kepada anda. Mudah – mudahan artikel ini bisa membantu anda untuk melakukan pola hidup yang lebih sehat lagi yang mana sangat berguna bagi kesehatan anda. Maka dari itu selalu upayakan untuk selalu melakukan tips hidup sehat.

SHARE TWEET

10 komentar:

  1. minum susu itu yang agak susah hehehe... gak terlalu suka,,,

    ReplyDelete
  2. Trimakasih atas tips untuk hidup lebih sehatnya gan, sangat bermanfa,at banget nih.

    ReplyDelete
  3. 1 lg, tips sehat dengan tertawa dan selalu bergembira :D

    ReplyDelete
  4. kunjungan pagi gan . .semoga tipsnya bermanfaat bagi ku

    ReplyDelete
  5. terima kasih banyak untuk tips sehata alami setiap harinya sobat...

    ReplyDelete
  6. wah q jarang berolah raga nih, thanks ya buat tipsnya

    ReplyDelete
  7. emang bener gan tidur jam 6 sampai jam 11 pagi suka timbul gangguan kesehatan? ane sering kaya gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jelas gak baik gan tidur pagi itu.. :)

      Delete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp