Rupanya Rambut Uban Menandakan Anda Sehat

Ternyata Rambut Tumbuh Uban Menandakan SehatJadigitu.com ~ Biasanya rambut yang berwarna putih atau kerap kali disebut uban, diidentikan dengan umur yang mulai menua. Namun, sebuah penelitian menemukan hal lain.  Seperti dikutip dari StraitsTimes, studi yang dilaporkan LiveScience.com menyatakan bahwa rambut uban merupakan tanda kesehatan yang baik.

Para ilmuwan dari Museo Museo Nacional de Ciencias Naturales di Spanyol baru-baru ini menemukan bahwa beberapa babi hutan dengan bulu memerah cenderung lebih rentan pada kerusakan sel.

Bulu berwarna merah menunjukkan kadar pheomelanin (pigmen yang menghasilkan warna pada bulu) yang berlebih. Ilmuwan juga menemukan bahwa semakin banyak kadar pheomelanin yang dimiliki seekor babi hutan, semakin besar pula mereka kekurangan kadar glutathione, sebuah zat antioksidan.

"Kurangnya antioksidan membuat hewan lebih mudah mendapat tekanan kesehatan," ungkap peneliti di studi ini, Ismael Galvan. Di sisi lain, babi hutan yang memiliki bulu abu-abu memiliki lebih sedikit kadar pheomelanin di rambut mereka, dan rata-rata lebih sehat.

Rekomendasi:
Sumber: http://e-g-p.blogspot.com/2012/08/uban-menandakan-anda-sehat.html

SHARE TWEET

7 komentar:

  1. Kalau saya bukan ubanan lagi tapi sudah hampir botak :d

    ReplyDelete
  2. kalo masih kecil udah ubanan gimana dong..

    ReplyDelete
  3. baru tahu gan, nice info :)
    btw, templatenya makin manteb aja nihxD

    ReplyDelete
  4. tapi entar jadi gk pd kang #smile

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah,, rupanya Ubanan itu menandakan kita sehat,,

    soal nya saya Muda gini ( 17 thn) sdah punya rambut putih sob,,( 1-3 helai)..Faktor nya sih gx tau dri mana,,Tpi ,,sjak tau artikel ini,,,Sya udah yakin ,,klo dibalik keanehan yg saya dptkan dri rambut putih sya ini ,ada hikmah yg harus kita petik,,

    terima kasih Artikel nya sobat

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah 17 tahun udah beruban yaa,... Kereen :D
      ehh iya sekarang banyak saya temui anak muda yang beruban.. yang bikin sya bingung maksd artikel diatas itu, beruuban untuk umur berapa tahun sih. apa yang udahtua aja atau juga anak muda

      Delete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp