Tips Supaya Anak Menyukai Makanan Sehat

Jadigitu.com ~ Pada saat sekarang ini banyak makanan siap saji yang mudah dijumpai dan dengan harga murah. Hal ini mempengaruhi kebiasaan makanan sehat dan beralih kemakanan siap saji, terutama pada anak-anak dan hal tersebut dapat menggangu kesehatan anak. Hal ini dapat dilihat pada anak-anak yang lebih menyukai makanan siap saji dibandingkan makanan sehat rumah.

Tidak mudah mengajari anak-anak untuk mulai hidup sehat dan menyukai makanan sehat terutama bagi anak-anak yang gemar mengkonsumsi makanan siap saji. Tapi hal tersebut dapat mulai diajarkan kepada anak. Mulailah kreatif dalam memberikan menu kreatif yang disukai anak-anak, seperti membentuk makanan dengan bentuk yang disukai anak.

berikut ini tips kesehatan makanan sehat untuk anak.

1. Sisipkan Makanan sehat
Jika anak tidak menyukai sayur, anda dapat mesisipkan sayuran pada makanan kesukaan mereka seperti pizza sayur.

2. Namakan sayur dan buah dengan nama yang lucu
Anda dapat menamakan sayuran dan buah dengan nama yang lucu seperti brokoli dinamakan "pohon". Dengan nama yang kucu akan membuat anak tertarik untuk memakannya.

3. Bentuk sayuran yang menarik
Bentuk sayuran yang menarik dapat membuat anak tertarik untuk bermain dan memakannya seperti bentuk wortel menjadi boneka atau orang.

4. Buat rasa makanan sehat lebih enak
banyak anak-anak tidak menyukai sayur karena rasanya yang tidak enak. Anda dapat menambahkan rasa bumbu pada sayuran yang membuatnya terasa lebih enak, dengan rasa yang enak anak pasti akan mau memakannya.

Beberapa tips ini untuk membuat anak menjadi lebih sehat dari makanannya. Dan pastikan itu menyenangkan dan mereka menyukainya. Memang tidak mudah membuat anak menyukai makanan sehat seperti sayuran dan buah, tetapi ini anda melakukannya dengan sedikit kreativitas.

Dengan memberikan makanan yang sehat, anda telah menunjukkan rasa sayang anda terhadap anak untuk kesehatan mereka.

SHARE TWEET

1 komentar:

  1. haha ,, iya a ,, harus kretif nih bikin mkanannya ... :D

    ReplyDelete

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp