3 Makanan Yang Memberikan Semangat

http://www.jadigitu.com/2012/09/3-makanan-yang-memberikan-semangat.htmlJadigitu.com ~ Siang ini, apakah Anda sudah merasakan lelah? Sepertinya Anda membutuhkan semangat tambahan untuk bisa menyelesaikan pekerjaan hingga sore nanti. Asupan makanan yang tepat akan dapat membantu pembentukan energi dengan cepat. Selain itu, juga mengatur suasana hati menjadi lebih baik. Ini juga sebuah energi yang tersembunyi. Tiga jenis makanan ini akan menyelesaikan masalah Anda.

1. Daging
Wanita lebih memiliki energi saat tercukupi kebutuhan zat besi dan asam folat. Terutama saat udara panas seperti ini, demikian diungkapkan seorang peneliti dari Harvard. Peningkatan aktivitas fisik yang dikombinasikan dengan stress fisik akan beradaptasi dengan panas dan kelembaban.

Ini yang menyebabkan energi cepat terkuras. Biasanya mereka akan mengalami kelelahan mental dan kesulitan dalam berkonsentrasi. Untuk mencegahnya, Anda disarankan memilih daging sebagai penambah energi. Alternatif lainnya, telur dan daging unggas. Jenis makanan ini adalah sumber asam folat yang dapat memompa mineral dalam tubuh.

2. Jeruk
Stress fisiologis yang biasa terjadi saat cuaca panas pun bisa membawa suasana hati yang kurang berkompromi. Namun, menghirup aroma segar yang tajam, seperti jeruk, mampu mengembalikan energi hingga 50 persen. Hanya dalam waktu dua menit.

"Anda dapat menikmati jeruk segar atau jus lemon, molekulnya akan merangsang orak dengan baik," jelas Alan Hirsch, Direktur Medis di  Chicago’s Smell and Taste Treatment and Research Foundation.

3. Kopi 
Orang-orang yang memulai hari mereka dengan secangkir kopi, akan lebih banyak menyimpan energi. Secangkir kopi ini, bisa Anda habiskan hingga siang. Menurut studi di Harvard, asupan kafein yang stabil sepanjang pagi hingga siang akan menghampat penumpukan adenosine. Senyawa yang memicu otak untuk tidur.

Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/333297-butuh-semangat--pilih-makanan-ini

SHARE TWEET

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Oh-Gitu © 2012 | Template By Arsip Sehat myfriend: Blog Asalasah | Asalasah.net | BigCendol | egp